Training Pants, Celana Latihan untuk Anak yang Belajar Potty Train

Training pants adalah celana yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk belajar buang air besar. Celana ini membantu anak yang sedang belajar buang air besar di toilet. Anak-anak akan membutuhkannya sebagai perantara popok dan juga toilet dewasa. 

Celana ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk latihan agar anak bisa ke toilet secara lancar. Memangnya apa saja kelebihan dari celana training ini? Berikut ini adalah ulasannya. 

Training pants mendorong anak untuk terbiasa buang air di toliet

Training pants dibuat dari bahan yang mudah kering 

Pada umumnya ada banyak teknik yang bisa digunakan untuk membantu anak-anak menjalankan potty training mereka. Potty training sendiri adalah latihan untuk membiasakan anak buang air besar di toilet setelah sebelumnya mereka bisa buang air besar di celana. 

Potty training bisa saja mudah atau sulit bagi sebagian orang. Hal ini tergantung anak-anak sendiri. Inilah yang menyebabkan ada banyak sekali teknik potty training yang bisa dicoba dan menggunakan celana training adalah salah satunya. 

Menggunakan celana training untuk latihan potty memiliki banyak kelebihan karena celana ini mudah kering. Celana training dibuat dengan menggunakan bahan kain dan penyerap serta barier untuk menahannya tembus. Karena terbuat dari bahan kain maka celana ini mudah kering. 

Karena mudah kering, ketika anak-anak sedang belajar menahan rasa ingin ke belakang, mereka tidak takut terjadi kecelakaan kecil seperti air seni yang keluar sedikit saat di perjalanan. Karena air ini nantinya akan lebih mudah basah sehingga anak menjadi lebih percaya diri. 

Celana training memiliki model seperti celana 

Salah satu kelebihan lain dari celana training adalah bentuknya yang mirip dengan celana pada umumnya. Celana training dibuat dengan model mirip dengan celana dalam sehingga anak-anak bisa menggunakan dan melepas celananya sendiri. 

Pengalaman menggunakan dan melepas celana ini bisa jadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak. Pasalnya anak-anak menjadi lebih nyaman dan merasa dipercaya seperti orang dewasa. Hal ini menumbuhkan rasa percaya diri dan kemauannya untuk belajar menggunakan toilet untuk buang air besar. 

Tersedia banyak tipe celana 

Selain kelebihan di atas, training pants juga memiliki kelebihan dari segi modelnya yang cukup beragam. Ada banyak sekali tipe dari celana training yang bisa ditemukan. Mulai dari celana yang dibuat dari kain dan celana training dari bahan disposable atau sekali buang. 

Pemilihan dari celana training ini bisa disesuaikan dengan tingkat kemahiran dan kenyamanan anak saat menggunakannya. Jika Anda menggunakan celana training yang memiliki bahan disposable, celana ini nantinya bisa digunakan lebih nyaman karena tidak perlu cuci ulang. 

Sedangkan untuk celana training dengan bahan kain, ia memiliki kelebihan dari segi bahannya yang lebih nyaman serta penggunaannya yang bisa tahan lama bahkan bisa untuk adik anak Anda di masa depan. 

Memberikan perlindungan di malam hari 

Selanjutnya, untuk anak-anak yang di malam hari masih sulit menyadari ia akan buang air kecil maka menggunakan celana training bisa jadi pilihan. Pada saat tidur terkadang anak terlambat menyadari bahwa ia ingin buang air kecil. Dengan menggunakan celana training, hal ini bisa dihindari karena anak tidak lagi merasa khawatir dengan kecelakaan kecil di malam hari. Akan tetapi perlu diperhatikan juga bahwa celana training tidak bisa memberikan perlindungan pada kecelakaan besar seperti mengompol. Jika digunakan untuk air dengan jumlah kecil celana training ini masih bisa mengatasinya. Tetapi jika sudah terlalu banyak training pants Ini akan bocor juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *