Begini Bedanya Sepatu Olahraga Pria Ori dan KW

Begini Bedanya Sepatu Olahraga Pria Ori dan KW

Banyak jenis sepatu olahraga pria yang dapat Anda beli di berbagai tempat baik offline maupun online. Harganya juga bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Perbedaan belanja pria dan wanita memang cukup menonjol. Wanita saat belanja lebih mengutamakan harga dan kualitas barang yang akan dibeli, sedangkan rata-rata pria akan membeli barang yang ia suka tanpa perdebatan panjang tawar-menawar termasuk saat membeli sepatu olahraga.

Kebanyakan pria membeli sepatu olahraga karena barangnya terlihat bagus dengan warna menarik. Padahal tidak semua barang yang terlihat bagus juga memiliki kualitas yang bagus pula. Banyak di luar sana yang jual sepatu olahraga dengan label merek ternama, tapi ketika diteliti ternyata itu barang KW-an.

Yang KW memang terlihat lebih menarik, tetapi produk ori sudah pasti punya kualitas yang lebih jempolan. Itu karena produk ori sudah terjamin memiliki bahan yang nyaman, kuat, dan tahan lama. Terkadang memang sulit membedakan sepatu olahraga yang ori dan KW, sekilas bentuk dan warna memang terlihat sama, tetapi tentu saja ada yang beda baik produk ori ataupun KW. Apa saja bedanya? Yuk baca tulisan berikut sampai bawah ya.

1. Harga

Siapa yang tidak tergiur membeli sepatu olahraga pria dengan harga murah? Pasti hampir 99% orang akan membeli produk tersebut. Tapi kalau harganya terlampau murah bahkan di bawah pasaran, masih mau beli? Sebaiknya Anda lebih teliti dan hindari membeli produk tersebut. Jangan asal tergiur dengan harga murah kalau ujung-ujungnya malah dapat sepatu KW-an.

2. Stiker Barcode Kemasan

Saat membeli sepatu olahraga sebaiknya langsung periksa stiker barcode yang tertempel pada kemasan. Stiker yang asli biasanya memiliki font, spasi, dan format yang seragam. Ketika membeli sebaiknya cari referensi stiker yang asli di internet, dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah produk sepatu tersebut asli atau palsu.

3. Jahitan

Ternyata membedakan sepatu asli atau tidak bisa dilihat dari jahitannya. Produk sepatu yang asli memiliki jahitan rapi dengan lengkungan indah. Beda halnya dengan barang KW jahitannya cenderung berantakan dan asal-asalan. Yang paling menonjol perbedaannya adalah jahitan asli lebih kuat dan tahan lama, sedangkan barang palsu cepat copot dan mudah rusak.

4. Bahan

Cara ini cukup ampuh membedakan produk ori atau KW. Pada sentuhan pertama Anda akan merasakan bahan yang berbeda, jika itu asli Anda bisa rasakan bahan yang lebih lembut dan nyaman dipakai. Apabila barang tersebut KW biasanya bahan yang digunakan cepat bikin kaki panas dan mudah berkeringat.

5. Gerai Resmi

Untuk menghindari pembelian sepatu olahraga KW sebaiknya membeli produk di gerai resmi merek sepatu. Meskipun harganya terbilang lebih mahal, tapi itu sebanding dengan produk ori yang Anda dapatkan. Selain itu, produk ori yang dibeli sudah pasti terjamin tahan lama jika digunakan dengan baik dan benar.

5. Kode SKU

Anda bisa memastikan barang yang dibeli ori atau tidak dengan mencari kode SKU atau Stockkeeping Unit di internet. Kode biasanya bertengger di luar kemasan atau dalam sepatu bersama dengan barcode. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendeteksi sepatu olahraga yang dibeli asli atau KW-an.

Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaan sepatu olahraga pria yang ori dan KW. Jadi jangan sampai salah beli ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *