Sabun Baby Johnson, Pilihan Tepat Lembutkan Kulit Bayi

Sabun Baby Johnson, Pilihan Tepat Lembutkan Kulit Bayi

Pemilihan sabun bayi tidak boleh asal agar sesuai untuk kulit bayi Anda. Banyak para ibu ataupun orang tua lainnya yang masih bingung dan ragu-ragu dalam memilih produk sabun bayi. Mereka selalu mempertanyakan apakah kandungan yang dimiliki produk tersebut aman bagi si kecil. 

Karena itu, Sabun Baby Johnson menjadi jawaban atas keraguan itu. Sebab, sabun tersebut memiliki kandungan yang tentunga ramah bagi kulit bayi. Dengan begitu, kulit bayi yang terpapar debu dan keringat akan bisa dibersihkan dengan tepat. 

Apa saja kandungan kandungan Sabun Baby Johnson? 

Semua orang tua pasti menginginkan produk yang aman untuk si buah hati, terutama produk yang dipakai sehari-hari seperti saat mandi. Sebagai sabun mandi, Sabun Baby Johnson ini memiliki kandungan pelembab ekstra yang baik untuk kulit si bayi dan berfungsi melembabkan sehingga membuat kulit bayi terasa sehat. 

Lebih lanjut, Sabun Baby Johnson terbuat dari bahan-bahan yang bersifat alcohol free dan paraben free. Bahan utamanya yang dimaksud seperti gliserin, tokoferil asetat, minyak sawit, air, minyak mineral, hidrolisasi protein susu, hingga sodium palmat. Bahkan, kandungan pembersihnya dari ekstraksi minyak kelapa sawit yang bisa membuat bahan tersebut tak bahaya bagi kulit bayi. Ada pula kandungan vitamin E hingga 1/4 formulasi lotion bayi yang kinerjanya dinilai efektif memberikan kelembutan ekstra pada kulit bayi tanpa timbulnya iritasi. 

Tips memilih sabun yang tepat untuk bayi 

Dalam membersihkan kulit bayi saat mandi tidaklah cukup hanya dengan menggunakan air hangat. Penggunaan sabun sangatlah penting untuk membersihkan kulit bayi dari kotoran maupun kuman lainnya. 

Untuk memilih sabun yang memiliki bahan pembersih baik dan ramah di kulit bayi, Anda harus berhati-hati serta lebih cermat dalam memilih produk untuk si kecil lantaran tak semua produk bisa cocok dengan kulit bayi Anda. Karena itu, Sabun Baby Johnson jawabannya. 

Agar tidak salah dalam memilih serta menggunakan produk sabun, berikut ini tips memilih sabun yang tepat. 

1. Sesuaikan Sabun dengan jenis kulit bayi 

Seperti diketahui, kulit bayi pada dasarnya bersifat sensitif sehingga mudah sekali iritasi seperti memerah, terasa gatal, atau bahkan memuncul ruam. Kondisi tersebut sangatlah mungkin terjadi apabila bayi menggunakan produk perawatan kulit yang salah. 

Itu sebabnya, sebelum memilih sabun, Anda perlu mengenali jenis kulit bayi Anda. Tujuannya, Anda bisa menggunakan produk yang sesuai agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi. 

Sebab, bayi yang mempunyai masalah kulit seperti kulit kering dan ekstrim sangat perlu perhatian ekstra dalam memilih sabun. Jika Anda kurang paham dan ragu-ragu dalam memilih sabun serta belum mengetahui jenis kulit bayi Anda, sebaiknya lakukanlah konsultasi bersama dokter agar lebih paham terkait penanganannya.  

2. Pilih sabun untuk kulit bayi 

Perlu diingat bahwa tidak semua sabun yang dijual bebas di pasaran bisa cocok dan digunakan oleh bayi Anda. Karena itulah, pilihlah sabun yang memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi. Dengan begitu, kandungan yang terdapat di dalam sabun tersebut ramah terhadap kulit bayi Anda. 

Bahkan, manfaatnya bisa melembutkan serta melembabkan kulit bayi Anda. Beberapa produk yang bisa Anda pilih ialah Sabun Baby Johnson.

Sabun tersebut memiliki kandungan pelembab ekstra yang baik untuk kulit si bayi yang fungsinya melembabkan kulit si kecil. Tak hanya itu, ada juga kandungan vitamin E hingga 1/4 formulasi lotion bayi. Fungsinya ialah efektif memberikan kelembutan ekstra pada kulit bayi Anda. 

3. Baca kandungan produk dengan cermat

Sebelum membulatkan tekad untuk memilih sabun si kecil, Anda perlu membaca dan memahami kandungan produk sabun dalam kemasan tersebut. 

Penting untuk mengetahui bahwa sabun tersebut tidak mengandung zat iritan, alergi, serta alkohol yang bisa mengancam kesehatan kulit bayi Anda. Hindarilah kandungan pengawet ataupun formaldehyde pada sabun bayi Anda. Sebab, zat-zat tersebut berisiko menimbulkan masalah kulit apabila digunakan pada kulit bayi yang sensitif. 

Banyak peneliti menyarankan bahwa sabun yang digunakan sebaiknya mengandung  pH seimbang. Tak berhenti di sana, produk sabun bayi yang menyertakan label hypoallergenic pada kemasannya juga disarankan untuk digunakan pada si kecil. Sebab, sabun dengan tanda tersebut umumnya tergolong cocok dan sesuai dengan kulit bayi. 

Jika Anda masih ragu-ragu dalam memilih sabun yang tepat untuk bayi Anda, konsultasikan segera ke dokter. Lebih lanjut, dokter akan merekomendasikan sabun yang sesuai dengan kondisi kulit bayi Anda. 

4. Mandikan bayi dengan benar 

Kesehatan dan kebersihan kulit si kecil merupakan hal yang wajib Anda perhatikan. Tak hanya memilih sabun bayi yang tepat, cara memandikan bayi juga harus benar.   

Karena itulah, mandikan bayi Anda dengan air hangat. Memandikan bayi juga tidak boleh terlalu lama, yaitu sekitar 10 menit. 

Untuk menggunakan Sabun Baby Johnson, usaplah secara perlahan pada tubuh bayi Anda. Kemudian, pijat-pijatlah tubuh bayi Anda secara menyeluruh dan perlahan. Setelahnya, bilas kulitnya dengan air hingga bersih tanpa meninggalkan busa sabun.

Dengan penggunaan Sabun Baby Johnson, kulit bayi Anda akan terasa lembut dan lembab sehingga kesehatan kulit yang diinginkan mencapai hasil yang optimal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *