Rekomendasi Obat Gangguan Saraf: Daneuron Tablet

daneuron tablet

Apabila kesehatan saraf terganggu, Daneuron Tablet bisa menjadi salah satu upaya yang dapat ditempuh untuk membuat sarafmu kembali normal.  Mengapa bisa begitu? Sebab, Daneuron Tablet adalah obat yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan vitamin neurotropic. Perlu diketahui jika vitamin neurotropic bagus untuk kesehatan saraf. Yang masuk ke dalam vitamin neurotropic ialah vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12.

Memangnya, gangguan saraf itu apa, sih? Nah, perlu diketahui bahwa gangguan saraf atau neuropati merupakan kondisi terganggunya fungsi saraf, yang dapat terjadi karena penyakit tertentu maupun cedera. Gejala yang dirasakan pengidap gangguan saraf berbeda-beda, mulai dari ringan seperti kram hingga yang berat seperti kelumpuhan. 

Sebelum kamu mengonsumsi Daneuron Tablet akibat terganggunya kesehatan saraf, yuk kenali dulu beberapa gangguan saraf yang dijelaskan di bawah ini. Setidaknya ada empat gangguan saraf yang perlu kamu kenali dan waspadai, yakni: 

  1. Neuropati Kranial

Ada setidaknya 12 saraf kranial atau saraf di bagian kepala. Sama seperti saraf lain, ini juga dapat terserang masalah. Neuropati kranial dibedakan menjadi dua, pertama, neuropati optic, yang merupakan kelainan saraf kranial yang punya fungsi  mengirimkan sinyal visual dari retina ke otak. 

Gangguan kedua disebut neuropati auditori yang bisa menimbulkan gangguan pada indra pendengaran. Gangguan saraf kranial jenis ini akan membuat pengiriman sinyal suara dari telinga menuju otak menjadi kacau.

  1. Neuropati Otonom

Neuropati otonom disebabkan terjadinya kerusakan pada sistem saraf involunter. Perlu diketahui bahwa sistem saraf ini mengendalikan detak jantung, sirkulasi darah, sistem pencernaan, respons seksual, keringat, dan fungsi kandung kemih. 

Neuropati otonom punya gejala yang membuat tubuh merasa mual, kembung, sering berserdawa, gangguan pada respons seksual, detak jantung cepat atau disebut takikardia, kesulitan menelan, inkontinensia fekal, gula darah rendah (hipoglikemia), kesulitan buang air kecil, sampai berkeringat secara berlebihan.

  1. Neuropati Perifer

Neuropati perifer merupakan penyakit akibat kerusakan pada sistem saraf perifer atau sistem saraf tepi. Masalah ini bisa diobati dengan Daneuron Tablet. Kerusakan pada sistem saraf tepi menyebabkan terganggunya fungsi saraf tepi dalam mengirimkan sinyal dari organ ke otak atau sebaliknya.

Sistem saraf tepi punya fungsi dalam mengirimkan sensasi fisik dari seluruh organ tubuh ke otak. Saraf tepi juga menyalurkan perintah dari otak dalam rangka menjalankan fungsi tertentu, seperti menggerakkan tubuh, mengeluarkan keringat, meningkatkan detak jantung, hingga mengatur tekanan darah.

  1. Neuropati Fokal (Mononeuropati)

Neuropati fokal termasuk kelainan saraf yang paling tidak umum. Karena jarang terjadi, belum banyak orang familier dengan gangguan ini. Gangguan saraf ini biasanya akan menyebabkan kerusakan pada saraf-saraf yang berada di pergelangan tangan, kepala, atau kaki, walaupun kadang juga terjadi di saraf bagian punggung, dada, dan mata.

Penyakit yang paling sering dikaitkan dengan neuropati fokal adalah carpal tunnel syndrome (CTS).

Lalu, bagaimana dengan gejalanya? Yang patut diketahui olehmu, gejala dari neuropati fokal ini bisa muncul secara tiba-tiba dan mereda dengan sendirinya dalam enam hingga delapan minggu.

Bagi seseorang yang mengidap kondisi ini, mereka mengalami lemahnya salah satu sisi wajah, rasa kebas pada tangan atau jari, rasa sakit pada mata dan pandangan kabur atau tidak bisa fokus.

Nah, apabila kamu mengalami beberapa gejala dari gangguan saraf di atas, kamu bisa konsultasi langsung pada dokter untuk mendapat pertolongan. Dalam mengobati masalah ini, gejala atau penyebab terjadinya masalah adalah salah satu indikator penting. Dokter akan mulai “bekerja” setelah mengetahui apa yang dialami oleh penderita.

Namun, yang jelas gangguan saraf kemungkinan besar akan diobati dengan teknik terapi obat. Nah, salah satu obat yang dapat digunakan, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, adalah Daneuron Tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *