Ragam Mineral dalam Suplemen Supradyn untuk Kesehatan Tubuh

Supradyn Junior Tablet  harga terbaik

Mineral merupakan nutrisi penting bagi tubuh untuk menjaganya tetap sehat. Mineral digunakan oleh tubuh untuk berbagai pekerjaan, termasuk menjaga tulang, otot, jantung, dan otak agar bekerja dengan baik. Mineral juga berperan penting dalam pembuatan enzim dan hormon.

Ada dua jenis mineral, yang anda butuhkan dalam tubuh, termasuk makromineral dan trace mineral. Makromineral dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar, yang di dalamnya termasuk kalsium, fosfor, magnesium, natrium, kalium, klorida dan belerang. 

Sedangkan trace mineral dibutuhkan dalam sejumlah kecil yang di dalamnya termasuk besi, mangan, tembaga, yodium, seng, kobalt, fluorida dan selenium. Seperti vitamin, mineral juga bisa didapatkan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. 

Dalam beberapa kasus atau kondisi, mungkin Anda memerlukan suplemen. Suplemen mineral sekaligus vitamin yang lengkap adalah Supradyn yang juga telah terkenal sejak lama.

Suplemen Supradyn

Supradyn merupakan salah satu suplemen multivitamin dan multi-mineral yang diproduksi oleh Bayer. Suplemen ini sudah lama dikenal masyarakat. Supradyn hadir dalam formulasi khusus anak dan dewasa. Untuk anak, bentuknya berupa tablet kunyah sedangkan untuk dewasa merupakan kaplet. 

Supradyn termasuk dalam kategori dan kelas obat penunjang kombinasi dengan formula pelepas energi unik yang mengkatalisis energi di dalam sel-sel dalam tubuh. Suplemen ini termasuk aman untuk dikonsumsi setiap hari dan membantu tubuh Anda tetap fit dalam menjalani aktivitas. 

Meksi begitu, perlu diingat akan mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan dalam kemasan, oleh dokter atau pelayan kesehatan Anda. 

Ragam Mineral Beserta Manfaatnya dalam Supradyn

Ada beragam mineral dan vitamin dalam Supradyn, mulai dari vitamin A, B, C, D, E, hingga asam folat dan nikotinamida. Kesemua vitamin ini memiliki fungsi masing-masing untuk menjaga kesehatan tubuh, baik sistem kekebalan, kesehatan otak, tulang, gigi, mata, memproduksi enzim, hormon, dan sel darah, serta kesehatan kulit.

Sedangkan mineral yang terkandung termasuk makromineral dan trace mineral. Berikut daftar mineral beserta fungsinya untuk tubuh:

  • Kalsium (95,7 mg)

Kehadiran kalsium penting untuk kesehatan tulang dan gigi, membantu otot rileks dan berkontraksi, penting dalam fungsi saraf, pembekuan darah, pengaturan tekanan darah, dan kesehatan sistem kekebalan tubuh.

  • Magnesium (31,1 mg)

Magnesium banyak ditemukan di tulang dan dibutuhkan untuk membuat protein, kontraksi otot, transmisi saraf, dan kesehatan sistem kekebalan tubuh.

  • Besi (3,6 mg)

Zat besi memiliki peranan penting dalam membuat sel darah merah, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan anemia defisiensi besi. Pasalnya selain membuat sel darah merah, besi juga berguna untuk mengobati anemia, mengurangi kelelahan, meningkatkan daya tahan otot, meningkatkan imunitas dan konsentrasi, mengurangi memar, dan membuat tidur menjadi lebih berkualitas.

  • Mangan (0,5 mg)

Mangan membantu membuat dan mengaktifkan beberapa enzim dalam tubuh. Manfaat potensial lainnya dari mangan, yaitu memberi antioksidan, mendukung kesehatan tulang, menurunkan gula darah, dan menyembuhkan luka. 

  • Fosfor (191,5 mg)

Fosfor menjadi mineral yang membantu membangun tulang dan gigi yang kuat, serta membantu melepaskan energi dari makanan.

  • Tembaga (0,4 mg)

Tembaga hadir untuk membantu dalam menghasilkan sel darah merah dan putih. Mereka juga memicu pelepasan zat besi untuk membentuk hemoglobin, serta dianggap penting untuk pertumbuhan bayi, perkembangan otak, sistem kekebalan dan tulang yang kuat.

  • Seng atau Zinc (3 mg)

Zinc merupakan bagian dari banyak enzim dan memiliki banyak manfaat. Manfaat dari zinc, di antaranya diperlukan untuk membuat protein dan materi genetik, memiliki fungsi dalam persepsi rasa, penyembuhan luka, perkembangan janin normal, produksi sperma, pertumbuhan normal dan pematangan seksual, kesehatan sistem kekebalan tubuh

Setiap mineral dalam Supradyn telah diformulasikan dengan kadar atau komposisi yang sesuai kebutuhan. Anda bisa mengonsumsinya dengan aman sesuai dosis yang telah ditetapkan, yaitu 1 kaplet 1 kali sehari setelah makan. 

Namun, pastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi dari satu atau beberapa kandungannya. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengambil suplemen tambahan sebagai pelengkap nutrisi Anda. 

Temukan lebih banyak informasi seputar Supradyn Junior di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Anda juga bisa berkonsultasi gratis dengan dokter di aplikasi ini atau membeli Supradyn Junior di Toko SehatQ, dijamin asli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *