Pembalut Laurier Relax Night, Cocok Dipakai atau Tidak?

Laurier Relax Night

Saat ini, selain pembalut, banyak wanita yang memilih untuk menggunakan menstrual cup atau tampon ketika menstruasi. Lantas, manakah yang lebih cocok untuk dipakai, menstrual cup, tampon, atau pembalut Laurier Relax Night?

Sebenarnya, apapun jenis yang akan Anda pilih, semuanya tergantung pada kebutuhan dan kondisi Anda. Cocok atau tidaknya pemakaian pembalut akan berbeda-beda pada setiap wanita. 

Keuntungan memakai pembalut Laurier Relax Night

Apabila Anda menggunakan pembalut ini, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti: 

  • Mudah didapatkan

Di Indonesia, pembalut sangat mudah didapatkan. Pembalut, termasuk pembalut dari Laurier dijual di hampir seluruh toko obat dan supermarket secara umum. Ini tentu akan memudahkan Anda untuk membeli stok pembalut setiap bulannya. 

  • Mudah digunakan

Dibandingkan dengan menstrual cup dan tampon, pembalut cenderung jauh lebih mudah untuk dipakai. Anda hanya perlu merekatkannya pada celana dalam dalam waktu yang singkat.

Karena mudah dipakai, pembalut dianggap lebih praktis dan cocok digunakan oleh remaja yang baru saja mengalami menstruasi dan tidak terbiasa memakai menstrual cup atau tampon.

  • Nyaman dipakai di malam hari

Secara khusus, pembalut Laurier Relax Night memiliki kelebihan tambahan, yaitu lebih nyaman dipakai di malam hari. Karena, pembalut ini memang dikhususkan untuk pemakaian malam hari saat Anda tidur.

Pembalut ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan disertai dengan sayap. Posisi pembalut tidak akan bergeser dengan mudah ketika Anda tidur. Ditambah lagi, pembalut ini juga memiliki daya serap yang cukup tinggi, sehingga bisa menghindarkan Anda dari risiko kebocoran.

Perbedaan dengan menstrual cup dan tampon

Perbedaan pembalut dengan menstrual cup dan tampon cukup signifikan. Berikut ini penjelasan mengenai keduanya: 

  • Menstrual cup

Dari segi keramahan lingkungan, menstrual cup lebih baik dibandingkan dengan pembalut. Menstrual cup memiliki bentuk cekung dan umumnya terbuat dari bahan karet. 

Ini memungkinkan menstrual cup untuk dipakai berulang kali, sehingga tidak perlu diganti secara berkala seperti pembalut. Setelah dipakai pun, Anda bisa mencucinya dan memakainya kembali keesokan harinya. 

Bentuk cup pada menstrual cup akan menahan cairan menstruasi agar tidak keluar dan mengenai celana Anda. Pemakaiannya dilakukan dengan memasukkan menstrual cup ke dalam rahim melalui vagina Anda. 

  • Tampon

Berbeda dengan pembalut Laurier Relax Night, tampon tidak ditempelkan ke celana dalam, melainkan dimasukkan melalui vagina seperti menstrual cup. Bedanya, tampon tidak bekerja dengan menampung cairan menstruasi, melainkan menyerap cairan tersebut dan menahannya keluar dari vagina Anda. 

Pemakaian tampon cocok digunakan bagi wanita yang aktif beraktivitas berat, seperti berolahraga. Anda tidak perlu takut mengalami kebocoran ketika berenang jika menggunakan tampon.

Tampon umumnya terbuat dari bahan kain kassa yang bisa menyerap cairan menstruasi seperti pembalut. 

Bagi sebagian orang, pemakaian menstrual cup dan tampon mungkin kurang nyaman. Hal ini wajar, karena Anda perlu memasukkan kedua alat tersebut demi menghindari keluarnya cairan menstruasi yang berlebihan. 

Ketika digunakan pun, pemakaian menstrual cup dan tampon mungkin akan jauh lebih terasa dibandingkan pembalut. Akan tetapi, hal ini kembali lagi pada kenyamanan setiap wanita yang menggunakannya.

Ada wanita yang ingin mengurangi produksi sampah dengan menghindari pemakaian pembalut. Tapi, ada juga wanita yang tidak nyaman dengan pemakaian menstrual cup atau tampon, sehingga lebih memilih memakai pembalut seperti Laurier Relax Night. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *