Mengenal Kandungan Terbaik Dalam Setiap Shampo NR

Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang harus senantiasa dirawat, apalagi untuk rambut yang sering terkena proses kimiawi. Salah satu perawatan rambut yang bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana adalah menggunakan shampo yang sesuai dengan kondisi rambut. Misalnya Shampo NR yang punya beberapa varian.

Varian yang berbeda ini tentunya memiliki kandungan yang berbeda pula sesuai dengan masalah rambut yang ingin diatasi dengan penggunaan shampo tersebut. Ingin tahu kandungan terbaik dalam setiap varian Shampo NR? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Silk Protein

Sebagian besar rambut kita terdiri dari protein alami yang lebih dikenal sebagai keratin. Keratin ini terdapat pada kuku, kulit, dan rambut. 

Pada rambut, keratin berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat, berkilau, halus, dan mudah diatur. Namun, proses kimiawi pada rambut yang menggunakan bahan-bahan keras dan panas, seperti proses pelurusan, pengeritingan, pewarnaan, dan pengeringan rambut dapat menyebabkan keratin rusak akibatnya rambut menjadi mudah rontok, kering, pecah-pecah, hingga bisa menyebabkan penipisan rambut. Salah satu cara untuk mengembalikan sekaligus memperkuat keratin rambut adalah dengan menggunakan silk protein

Silk protein adalah protein alami yang diperoleh dari ulat sutera. Kemudian silk protein ini dihidrolisis, yaitu suatu proses pemisahan senyawa kimia menjadi komponen-komponen yang lebih kecil dengan penambahan air. Proses ini dilakukan untuk memudahkan pencampuran silk protein dengan produk rambut. 

Tak hanya itu, proses ini juga memudahkan silk protein untuk meresap ke dalam batang rambut sehingga dapat memperbaiki keratin yang rusak, meningkatkan elastisitas, dan memperkuat rambut. 

Kandungan silk protein yang terhidrolisis ini bisa Anda temukan pada Shampo NR Protein yang diformulasikan untuk merawat rambut rusak, kering, dan patah akibat proses kimiawi. Selain itu, kandungan ini juga terdapat pada Shampo NR Citrone yang khusus untuk rambut kering dan kusam. 

  1. Ekstrak Buah Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang terkenal mengandung vitamin C sangat tinggi sehingga bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Sifatnya yang mencerahkan membuat lemon sering digunakan dalam produk perawatan kulit. 

Pada rambut, lemon, khususnya ekstrak buah lemon biasanya digunakan untuk membuat rambut lebih berkilau serta mengurangi minyak dan ketombe. Oleh karena itu, kandungan ekstrak buah lemon ini sering ditemukan pada shampo anti ketombe, seperti Shampo NR Citrone ini. 

  1. Ekstrak Bunga Arnika

Kandungan terbaik dalam varian Shampo NR selanjutnya yaitu ekstrak bunga arnika. 

Bunga arnika merupakan tanaman herbal yang memiliki kelopak berwarna kuning oranye dan biasa ditemukan didaerah dingin dan bebatuan seperti Siberia dan Eropa Timur. 

Meskipun ekstrak bunga arnika ini berbahaya apabila dikonsumsi, namun bunga yang mirip dengan bunga aster ini aman digunakan untuk pengobatan luar. Oleh sebab itu, ekstrak bunga ini lebih sering digunakan sebagai pengobatan untuk kulit, kulit kepala, dan rambut.

Adapun manfaat ekstrak bunga arnika ini untuk rambut antara lain mengurangi rambut rontok, mengurangi kulit kepala gatal akibat ketombe, dan mencegah munculnya uban di usia dini. 

Apabila ingin merasakan manfaat ekstrak bunga arnika ini, Anda bisa menemukannya dalam varian Shampo NR Arnika. 

  1. Kuning Telur

Umumnya, kuning telur dijadikan campuran dalam pembuatan kue atau masakan. Lalu bagaimana kalau kuning telur dijadikan campuran bahan dalam shampo? Mungkin terdengar sedikit aneh, ya. Namun, kuning telur ini memiliki banyak manfaat untuk rambut.

Kandungan protein pada kuning telur dapat memberikan nutrisi dan meningkatkan kilau rambut. Sementara kandungan lemaknya, khususnya  lesitin dapat memberikan kelembapan pada rambut yang kering dan rusak. 

Cara menggunakan kuning telur ke rambut ini cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan kuning telur dengan 2 – 3 tetes air lemon untuk menghilangkan bau amisnya. Kemudian kocok sampai berbusa dan oleskan pada rambut. 

Jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan Shampo NR El yang sudah mengandung kuning telur di dalamnya serta diformulasikan khusus untuk rambut kering dan bercabang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *