Mengapa Harus Memilih Body Scrub Scarlett?

body scrub scarlett

Scarlett Whitening Body Scrub dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit tubuhmu agar menjadi lebih lembut. Jadi tidak  heran jika kehadiran body scrub scarlett begitu diminati.

Selain body scrub scarlett, nyatanya scrub untuk badan tersedia dalam berbagai bentuk, baik yang berupa produk skincare seperti sabun maupun alami yang bisa Anda buat sendiri. Berikut macam-macam scrub yang dapat Anda gunakan.

  1. Sabun mengandung scrub

Penggunaan sabun dengan butiran scrub untuk membersihkan tubuh memang tidak diragukan lagi keampuhannya. Produk ini juga mudah digunakan, bervariasi, dan dapat memberikan manfaat tertentu sesuai jenis sabun yang Anda gunakan. Ketika membeli sabun mandi, sesuaikan ukuran butir scrub dengan kebutuhan Anda. Scrub ukuran besar ampuh menghancurkan lapisan kulit mati yang menumpuk, sedangkan scrub berbutir halus cocok untuk menghaluskan permukaan kulit.

  1. Scrub gula

Butiran gula cenderung lebih bulat dan tidak banyak mengikis sehingga lebih lembut untuk kulit. Gula juga merupakan sumber alami dari alpha – hydroxy acid (AHA) yang membantu menghaluskan permukaan kulit dan menjaga kelembapannya.

  1. Scrub garam

Butiran garam lebih kasar menyerupai pasir sehingga cocok untuk scrubbing di area kulit yang tebal seperti siku dan kaki. Garam juga mengandung mineral yang mampu membersihkan pori-pori dari kotoran. Kulit pun menjadi lebih bersih dan sehat.

  1. Scrub buatan sendiri

Scrub buatan sendiri memiliki keunggulan, yakni Anda bisa menggunakan bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Di bawah ini merupakan bahan-bahan yang sering digunakan sebagai scrub dan manfaatnya.

  • Kopi : memudarkan selulit (tumpukan lemak yang menumpuk pada jaringan ikat sehingga kulit tampak menggumpal).
  • Brown sugar : mengelupas lapisan kulit mati dengan cepat.
  • Garam laut : bersifat antibakteri sehingga membantu mencegah jerawat.
  • Teh hijau : mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Madu dan gula: bersifat antibakteri dan mengandung antioksidan.

Scrubbing badan tidaklah sulit, tetapi Anda perlu melakukannya dengan benar untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Mandilah dengan air bersuhu suam-suam kuku selama 5 – 10 menit hingga kulit terasa lebih kenyal dan lembut.
  • Oleskan produk scrub pada kulit Anda. Mulailah dari kaki menuju ke atas untuk meningkatkan aliran darah.
  • Gosokkan produk scrub dengan gerakan memutar. Sesuaikan tekanan dengan kenyamanan Anda, jangan menggosok terlalu pelan atau terlalu keras.
  • Bilas seluruh permukaan kulit hingga tidak ada scrub yang tersisa.
  • Keringkan badan dengan handuk yang lembut. Segera gunakan pelembap saat kulit masih setengah lembap.

Dibandingkan kulit wajah, daya tahan kulit tubuh tergolong cukup kuat sehingga Anda bisa melakukan scrubbing lebih sering di seluruh badan. Bahkan para ahli kesehatan menyarankan untuk melakukan perawatan ini setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu.

Scrubbing secara berlebihan malah akan membahayakan kulit dan menghilangkan manfaatnya. Menggunakan produk scrub yang salah, contohnya yang berbahan kimia keras atau memiliki butiran yang terlalu besar, juga dapat menimbulkan iritasi.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaaan body scrub, bacalah petunjuk penggunaanya yang tertera pada kemasan. Dan petunjuk penggunaan yang terdapat pada body scrub scarlett sudah sangat jelas, jadi pastikan Anda membacanya dengan baik, ya! Anda bisa membeli body scrub scarlett yang terjangkau ini di SehatQ, loh! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *