Manfaat Serum Natur E untuk Cegah Penuaan Kulit

Penuaan dini bisa terlihat di permukaan kulit waja, seperti keriput, garis halus, dan muncul bintik-bintik. Gejala penuaan ini tersebut bisa muncul karena dengan bertambahnya usia, maka elastisitas kulit wajah juga akan berkurang. Hal itu karena produksi kolagen dan elastin dari dalam tubuh yang menurun. Anda bisa mencegah penuaan dini dengan menggunakan produk yang dijual bebas, salah satunya adalah Serum Natur E.

Penyebab Penuaan Dini

Ada beberapa faktor yang membuat efek penuaan dini bisa datang lebih cepat di tubuh Anda, seperti:

Kebiasaan Merokok

Racun yang terdapat pada asap rokok membuat kulit Anda bisa mengalami stres oksidatif. Hal tersebut menyebabkan kekeringan, kerutan, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Terpapar Sinar Matahari Tanpa Perlindungan dan Treatment Tanning

Menggunakan tanning bed untuk treatment kecantikan dan terkena paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat sinar UV menembus kulit Anda. Sinar UV ini mampu merusak DNA di sel kulit yang dapat menyebabkan kerutan.

Gen

Ada beberapa kondisi genetik yang sangat langka yang dapat menyebabkan Anda menunjukkan kondisi medis tertentu yang menimbulkan tanda-tanda penuaan di masa kanak-kanak dan pubertas. Kondisi genetik ini disebut progeria.

Sindrom Werner juga dapat memengaruhi 1 dari 1 juta orang dan dapat menyebabkan kulit keriput, rambut beruban, dan kebotakan, yang bisa dialami oleh remaja berusia 13 tahun hingga orang dewasa berumur 30 tahun.

Sindrom Hutchinson-Gilford juga dapat memengaruhi timbulnya gejala penuaan dini. Sindrom ini adalah kondisi yang lebih jarang terjadi dan hanya memengaruhi 1 dari 8 juta bayi. Anak-anak yang mengalami sindrom ini tidak dapat tumbuh secepat orang lain dalam jika dibandingkan dengan anak-anak dari kelompok usia mereka. Anggota badan mereka juga kurus dan bagian kepala menjadi botak. 

Faktor Lain Penyebab Penuaan Dini

Beberapa kebiasaan gaya hidup dapat berkontribusi pada seberapa cepat tubuh menunjukkan tanda-tanda penuaan, meliput:.

Kebiasaan Tidur

Tidur memberi tubuh Anda kesempatan untuk menyegarkan dan meregenerasi sel termasuk sel kulit. Kualitas tidur yang buruk dapat menyebabkan peningkatan tanda-tanda penuaan dan barrier kulit menjadi berkurang.

Diet

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan makanan yang memiliki kandungan gula dan karbohidrat olahan yang tinggi dapat merusak kulit Anda dari waktu ke waktu.

Kebiasaan Mengonsumsi Minuman Beralkohol dan Kafein 

Minum alkohol secara berlebihan membuat tubuh Anda dehidrasi. Seiring waktu, dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi melorot dan kehilangan bentuknya. Tak hanya alkohol, kafein mungkin memiliki efek yang sama, meskipun ada penelitian yang bertentangan tentang apakah konsumsi kopi setiap hari juga dapat menyebabkan kerutan.

Lingkungan

Bintik-bintik pigmen dan kerutan dapat dipicu atau diperparah karena terpapar zat pencemar lingkungan. Hal ini karena kulit bersentuhan secara langsung dengan udara di sekitar Anda, yang membuat kulit menjadi sasaran racun dan polutan di lingkungan sehari-hari Anda.

Stres

Kehidupan yang penuh tekanan dan stres dapat memicu respons peradangan pada tubuh Anda. Hal ini dapat mengganggu kebiasaan tidur Anda sehari-hari. Hormon yang merespons adanya stres dan peradangan dapat membuat tubuh Anda menua lebih cepat. 

Cara Mencegah Penuaan Dini 

Penuaan dini dapat dicegah dengan menggunakan produk yang dapat melembapkan kulit Anda, seperti Serum Natur E. Serum Natur E dapat membantu mengurangi garis-garis halus di wajah sekaligus mampu melindungi kulit dari dampak negatif paparan sinar matahari. 

Serum Natur E juga telah memiliki sertifikat halal dan mengandung astaxantin alami dari ganggang merah yang memiliki sifat antioksidan paling kuat. Tak hanya itu, Serum Natur E juga terdapat kandungan yang disebut sebagai Prolift Tech Formula yang sudah teruji secara klinis efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, serta membantu menyamarkan flek hitam.

Serum Natur E dapat digunakan secara teratur baik ketika pagi maupun malam hari. Selain itu, Serum Natur E juga aman untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah tipe sensitif karena tidak memiliki kandungan paraben. Anda bisa mendapatkan Serum Natur E dengan harga Rp 76.650 untuk kemasan isi 15 mL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *