Konsumsi Rosagen Sachet karena Osteoartritis? Ini Penyebabnya

Banyak cara untuk bisa mengurangi gejala osteoarthritis. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen Rosagen sachet yang mampu membantu memproduks kolagen dan meningkatkan elastisitas sendi sehingga gejala penyakit in bisa reda. 

Osteoartritis sendiri merupakan kondisi sendi degeneratif yan terjadi akibat bantalan tulang rawan yang ada pada sendi mulai menipis bahkan rusak. Saat tulang rawan mulai rusak inilah, tulang Anda akan bergesekan saat bergerak dan menimbukan kondisi pembengkakan, nyeri sendi, sampai kekakuan. 

Selain harus mengenali berbagai cara untuk solusi penyakit osteoarthritis, Anda juga sebaiknya mengetahui apa saja penyebab dari penyakit yang menyeran sendi ini guna antispasi penghindaran. Berikut ini adalah beberapa penyebab osteoartristis yang sangat mungkin membuat Anda harus mengonsumsi Rosagen sachet ataupun suplemen lainnya. 

  1. Cedera 

Osteoartritis awalnya bisa saja dipicu ole cedera yag tidak kunjung sembuh. Orang-orang dengan cedera di bagian sendi, bahkan yang mengalami pembedahan untuk penanangannya, tidak jarang akhirnya mengalami osteoarthritis seiring berjalannya waktu. Ini karena cedera membuat sendi bisa memiliki sifat meradang yang kambuhan. 

  1. Obesitas 

Semakin gemuk Anda, semakin mudah Anda mengalami osteoarthritis sehingga mesti rajin mengonsumsi Rosagen sachet. Pasalnya, setiap kilogram berat badan menyumbang beban 6 kali lipat untuk lutut Anda bahkan 12 kali lipat untuk bagian pinggul Anda. Jadi ketika Anda mengalami obesitas, sendi akan lebih mudah tertekan dan akhirnya mengarah pada kondisi osteoarthritis yang bisa berbuah pada pengecilan tulang dan otot apabila tidak ditangani dengan segera dan tepat. 

  1. Gerakan yang Berulang 

Ada kemungkinan risiko osteoartrisi mengintai Anda lewat pekerjaan maupun hobi yang sering Anda lakukan. Risiko osteoarthritis besar dialami oleh orang-orang yang sering melakukan geraka berulang. Jadi jika Anda saat bekerja atau melakukan hobi sering mengangkat beban, memutar tangan, ataupun menghentakkan kaki; bersiaplah menghadapi risiko penyakit radang sendi ini yang semakin besar. 

  1. Jalan Tidak Biasa 

Gerakan Anda ketika berjalan juga bisa menjadi faktor risiko penyebab osteoarthritis. Orang yang lebih mudah mengalami penyakit radang sendi ini adalah orang-orang yang memiliki cara jalan yang lebar dan cepat atau dikenal dengan istilah hipermobilitas. Pasalnya, gerakan jalan yang tidak biasa tersebut ternyata bisa menambah tekanan pada lutut ataupun pinggul sehingga gejala osteoarthritis lebih mudah Anda alami. 

  1. Diabetes 

Jika Anda penderita diabetes, bersiaplah dengan stok Rosagen sachet. Ini karena penderita kadar gula tinggi cenderung rentan pula menghadapi osteoarthritis Kondisi tersebut terjadi karena diabetes menyebabkan gangguan hormon yang memicu peradangan di saraf tepi ataupun bagian persendian. 

  1. Menopause 

Wanita yang berusia di atas 40 tahun ternyata lebih banyak yang mengalami osteoarthritis. Ini berhubungan dengan kondisi menopause yang mereka alami. Saat wanita tidak lagi haid, tingakt esterogen pun menurun. Padahal, hormon esterogen ini punya fungsi vital dalam melindungan tulang dan tulang rawan Anda. 

  1. Asam Urat 

Anda termasuk penderita asam urat? Kalau begitu, Anda pun berisiko mengalami osteoarthritis. Kondisi ini terjadi karena endapan kristal asam urat di tulang rawan dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan. Karena itu, sebaiknya, Anda memperbaiki pola makan dan meminum suplemen seperti Rosagen sachet untuk membuat peradangan dan nyeri sendi lebih minimal dan tidak mengarah pada orsteoartritis yang parah. 

Selain berbagai penyebab di atas, usia yang semakin bertambah juga membuat tulang rawan lebih mudah terkikis sehingga berefek pada kondisi osteoarthritis. Jangan ragu untuk mengonsumsi Rosagen sachet sebagai upaya pencegahan. Perbaiki pula gaya hidup Anda untuk meminimalkan risiko terkena radang sendi kronis tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *