Calgae dan Pentingnya Kalsium untuk Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan pasokan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan janin. Calgae dapat menjadi pilihan Anda untuk memenuhi kebutuhan itu.

Calgae adalah suplemen yang mengandung Algas calcarea, yaitu ganggang merah yang banyak ditemukan di pantai Amerika Selatan. Ada pula kandungan vitamin D3 yang penting bagi tubuh.

Algas calcarea adalah ganggang merah yang memiliki kandungan tinggi kalsium dan zat pembangun tulang. Vitamin D3 dapat membantu penyerapan kalsium tersebut sekaligus mencegah pengeroposan tulang.

Manfaat Calgae untuk ibu hamil

Sesuai yang dijelaskan di atas, manfaat utama Calgae adalah untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Suplemen ini tinggi kalsium yang mudah dicerna oleh tubuh Anda.

Ibu hamil rawan mengalami masalah pengeroposan tulang. Sebab itu, ibu hamil membutuhkan pasokan suplemen tambahan untuk mencegah terjadinya masalah tersebut.

Kalsium yang diekstrak dari ganggang diyakini jauh lebih baik dari kalsium tradisional. Calgae mengandung Alga calcarea, ganggang merah yang tinggi kalsium untuk menghentikan pengeroposan tulang dan membantu membangun tulang baru.

Calgae efektif untuk membantu menjaga kesehatan tulang selama masa kehamilan. Meski begitu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Pentingnya kalsium untuk ibu hamil

Kalsium adalah nutrisi penting bagi tubuh. Selama masa kehamilan, Anda membutuhkan lebih banyak pasokan kalsium untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga perkembangan bayi.

Manfaat untuk bayi

Bayi membutuhkan kalsium untuk menunjang perkembangan tulang dan gigi. Tak hanya itu, kalsium sangat penting dalam pembentukan seluruh kerangka bayi.

Kalsium juga jadi nutrisi penting untuk jantung, otot, saraf, dan hormon bayi Anda.

Manfaat untuk ibu hamil

Selama kehamilan, ibu hamil cenderung menyalurkan setiap kalsium untuk bayi di dalam perutnya. Sebab itu, ada risiko ibu hamil kekurangan kalsium jika tidak diatasi dengan benar.

Anda perlu mendapatkan pasokan kalsium bagi diri Anda dan bagi si bayi dalam jumlah yang direkomendasikan setiap hari. Jika pasokan kalsium tidak cukup, kemungkinan akan terjadi sejumlah komplikasi.

Terlepas dari kecukupan konsumsi kalsium Anda, tubuh Anda akan secara otomatis memberikan pasokan kalsium pada bayi. Jadi, jika tidak mengganti kehilangan kalsium tersebut, Anda bisa mengalami risiko masalah tulang.

Keunggulan Calgae

Calgae berasal dari ekstrak ganggang merah yang kaya kalsium. Jenis kalsium ini terbukti jauh lebih baik dan efisien daripada kalsium tradisional seperti kalsium karbonat dan kalsium sitrat.

Risiko kekurangan kalsium

Kurangnya kalsium dalam masa kehamilan tidak sampai menyebabkan komplikasi pada kandungan atau kehamilan. Namun, ada beberapa masalah yang mungkin terjadi, seperti:

  • Tekanan darah tinggi
  • Lahir prematur
  • Berat badan lahir rendah
  • Mati rasa dan kesemutan pada jari-jari
  • Pertumbuhan bayi lambat
  • Bayi tidak mendapatkan pasokan kalsium cukup
  • Masalah jantung
  • Kram otot dan kaki
  • Nafsu makan buruk.

Demikian penjelasan mengenai Calgae dan pentingnya kalsium untuk ibu hamil. Semoga membantu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *