Butuh Layanan Medis Berkualitas? RS Queen Latifa Solusinya! 

Layanan yang diberikan oleh rumah sakit sering membantu banyak orang untuk sembuh dari penyakit yang diidapnya. Salah satu layanan kesehatan terbaik di Kulon Progo dapat Anda temukan di RS Queen Latifa. Rumah Sakit Umum Queen Latifa menyediakan berbagai pelayanan medis yang dapat Anda temukan melalui website dan kanal media sosial resminya.

Fasilitas Pelayanan Medis dan Penunjang

RS Queen Latifa memberikan beberapa pelayanan medis, seperti IGD (Instalasi Gawat Darurat) 24 jam, pelayanan persalinan, klinik umum, klinik gigi, klinik spesialis saraf, klinik spesialis obgyn atau kandungan dan kebidanan, klinik penyakit dalam, klinik spesialis anak, hingga klinik THT-KL.

Selain itu, rumah sakit umm ini juga menyediakan klinik spesialis bedah umum, klinik orthopedi dan traumatologi, klinik spesialis mata, pelayanan fisioterapi, dan pelayanan imunisasi.

RS Queen Latifa juga menyediakan pelayanan medis umum lainnya, seperti Khitan Center. Metode khitan yang diterapkan dalam pelayanan rumah sakit umum ini yakni metode mahdian klem, super ring, laser estetik, konvensional, dan metode stapler ZSR.

Fasilitas yang akan didapatkan ketika melakukan prosedur khitan di RS Queen Latifa adalah hadiah menarik, snack, sertifikat khitan, ruang tunggu nyaman, dan dilengkapi dengan hiburan.

Pelayanan menarik lain yang ditawarkan oleh adalah layanan perawatan di rumah atau bisa Anda sebut dengan home care. Apabila Anda memerlukan layanan home care yang disediakan oleh RS Queen Latifa Anda dapat menghubungi nomor humas yang tertera di website resmi rumah sakit.

Fasilitas pelayanan medis yang dapat Anda peroleh di Rumah Sakit Umum Queen Latifa Kulon Progo adalah MCU (medical check up), instalasi bedah sentral, HCU (high care unit), ANC Terpadu, telemedicine, hingga tes COVID-19.

Untuk memastikan pengunjung rumah sakit terlayani dan tercukupi kebutuhannya dengan baik RS Queen Latifa juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang. Fasilitas tersebut antara lain unit farmasi atau apotek, unit laboratorium klinik, unit radiologi, hingga pelayanan elektromedik seperti USG dan EKG atau rekam jantung.

Rumah Sakit Umum Queen Latifa Kulon Progo juga menyediakan beberapa layanan unggulan lainnya, seperti konsultasi gizi oleh ahli gizi langsung, konsultasi obat oleh apoteker yang ahli di bidangnya, hingga layanan laundry atau binatu untuk memudahkan pengunjung.

Fasilitas Kamar Rawat Inap

Sama seperti rumah sakit pada umumnya, RS Queen Latifa juga menyediakan fasilitas kamar rawat inap yang memiliki berbagai pilihan tipe untuk pengunjung.

Jenis kamar rawat inap yang pertama adalah Wijaya Kusuma atau VIP. Fasilitas yang akan pengunjung dapatkan apabila menggunakan kamar ini adalah AC, sofa tunggu, satu buah bed, refrigerator, televisi, lemari, dan welcome fruits & drinks.

Pengguna kamar Wijaya Kusuma juga memiliki fasilitas unggulan lain, seperti kamar mandi dalam, bedside cabinet, teras, hingga satu pack breakfast bagi penunggu pasien.

Kamar rawat inap yang disediakan oleh Rumah Sakit Umum Queen Latifa adalah kamar kelas I (Anggrek). Kamar ini memberikan pengunjung fasilitas berupa kipas angin, TV, WiFi, dan bedside cabinet.

Kamar selanjutnya adalah kamar kelas II (Dahlia). Fasilitas yang akan didapatkan oleh pasien yang ada di kamar tipe ini hampir sama dengan fasilitas yang diperoleh pasien kamar I (Anggrek). Perbedaannya adalah pasien kamar kelas II tidak memperoleh fasilitas televisi.

Tipe kamar rawat inap terakhir yang disediakan oleh RS Queen Latifa ialah kamar kelas III (Mawar Melati). Kamar ini memberikan fasilitas kepada pasien berupa bedside cabinet dan kipas angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *