7 Manfaat Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Menambah Stamina

jamu beras kencur

Orang Indonesia tentu sudah tak asing dengan jamu untuk menjaga kesehatan. Salah satunya adalah jamu beras kencur. Jamu ini sudah sejak dulu dikonsumsi oleh masyarakat luas karena manfaatnya yang sangat banyak.

Jamu yang satu ini terbuat dari rempah-rempah seperti beras, asam jawa, gula pasir, gula jawa, kencur, jahe, dan air. 

Manfaat jamu beras kencur ini juga banyak untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkannya jika mengonsumsi secara rutin.

Manfaat Jamu Beras Kencur bagi Kesehatan Tubuh

1. Membantu mendapat tubuh ideal

Jamu beras kencur mengandung zat yang berkhasiat membakar lemak tubuh dengan efektif. Dengan begitu bisa membantu Anda mendapatkan berat tubuh ideal.

Jamur ini bisa membantu mengurangi kadar gula darah dan menjaganya tetap normal. Cocok diminum saat Anda sedang menjalani program diet.

2. Menambah stamina tubuh

Jamu beras kencur yang dikonsumsi rutin di malam hari akan membantu menambah stamina tubuh. Sehingga saat bangun tidur energi Anda akan lebih baik.

Kencur dalam jamur ini dapat memberikan efek stimulasi di sistem tubuh yang punya peran meningkatkan imun tubuh. 

Beras kencur yang rutin dikonsumsi akan membantu Anda menambah berat badan karena bisa meningkatkan nafsu makan.

3. Kaya akan antioksidan

Jamu beras kencur juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga akan membantu menangkal radikal bebas di tubuh. Jamu juga mengandung antiinfeksi dan antiinflamasi sehingga bisa melawan penyakit akibat infeksi dan radang.

Kandungan senyawa dalam beras kencur juga dapat mencegah lepasnya zat yang bisa menyebabkan radang atau nyeri. Antioksidan yang tinggi dalam jam beras kencur akan menjaga tubuh tetap prima, sehat, dan terhindar dari penyakit.

4. Membantu menyingkirkan kolesterol jahat

Jamu beras kencur akan memperlancar aliran empedu. Hal ini akan membantu penyerapan makanan yang masuk ke tubuh. Kolesterol jahat dalam darah bisa disingkirkan.

Kencur mengandung sintase asam lemak dengan bantuan kandungan flavonoid seperti quercetin, kaempferol, dan juga gelanin. Kandungan ini membuat kolesterol dan trigliserida tersingkir dari tubuh.

5. Mengurangi sakit perut

Ketika mengalami sakit perut atau mulas yang tidak tertahankan, maka Anda bisa mengonsumsi jamu beras kencur. Jamu yang satu ini akan membantu mengatasi diare, sebab kencur mengandung serat sehingga baik untuk masalah pencernaan.

Jamu beras kencur juga bisa meredakan rasa nyeri dan perut kram karena maag.

6. Mampu mengatasi batuk dan flu

Saat mengalami batuk terus-menerus dan tenggorokan terasa gatal, maka Anda juga bisa minum jamu beras kencur. Jamu ini akan membantu mengencerkan dahak dan membuat tenggorokan terasa lega.

Selain batuk, jamu beras kencur mampu meringankan sakit flu karena adanya sifat antibakteri yang akan membasmi virus penyebab flu dan batuk.

7. Membantu merawat kulit

Jamu ini juga dapat memberikan manfaat dari segi kecantikan juga. Manfaat tersebut bisa mengatasi jerawat, mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Beras kencur juga bisa untuk dijadikan masker sebagai perawatan dari luar. Jadi Anda dapat melakukan perawatan dari luar dan dalam dengan beras kencur untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Jamu Seduh Alamix Beras Kencur

Selain membuat jamu sendiri, sekarang sudah tersedia cara praktis konsumsi jamu hanya dengan sekali seduh saja.

Jamu Seduh Alamix Beras Kencur ini adalah jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami, prosesnya pun menggunakan teknologi tinggi. Jamu Alamix ini diinovasikan dalam bentuk serbuk siap seduh, dikemas dalam paper bag dengan berat 250 gram. 

Anda juga bisa menjadikan jamu beras kencur dari Alamix sebagai hadiah untuk orang-orang tersayang, apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *