6 Daftar Produk Plester Luka, Ada Tegaderm Pad

3M Tegaderm Film 1623  harga terbaik

Plester berguna untuk menjaga dan menutup luka agar tidak terkena kotoran dan bakteri. Jenis-jenis plester ini juga ada banyak dan memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Salah satunya ada plester bening Tegaderm pad.

Tegaderm pad ini biasanya digunakan untuk menutupi luka tusuk akibat pemasangan infus. Tapi juga sering digunakan untuk menutup luka akibat benda tajam, luka bakar, bahkan untuk perlindungan pascaoperasi.

Mengenal Berbagai Warna Plester

Plester yang biasanya digunakan oleh tim medis ada beragam warnanya. Yuk, simak beberapa warna plester berikut ini.

  • Plester bening, biasanya digunakan untuk menutup luka di area yang terlihat, seperti wajah dan atau leher. Tekstur dari plester bening ini juga lebih tipis, jadi lebih ringan dan lebih fleksibel di kulit. 
  • Plester warna coklat, ini merupakan plester yang sering dilihat dan mudah ditemukan. Plester berwarna coklat ini akan sangat terlihat jelas di kulit. Kondisi plester warna coklat ini juga lebih mudah dipantau apakah sudah perlu diganti atau sudah rusak.
  • Plester berwarna-warni dengan motif, biasanya lebih disukai oleh remaja dan anak-anak karena memiliki gambar atau motif yang lucu.

Kenali Beberapa Produk Plester Luka yang Perlu Diketahui

Ada beberapa produk plester luka yang bisa jadi pilihan.

  1. 3M Tegaderm Film 1623

3M Tegaderm Film 1623 ini biasanya berfungsi untuk menutup luka tusuk saat pemasangan infus. Cara kerja plester tegaderm pad ini adalah dengan melindungi bekas luka tusukan infus pada luka agar tidak terinfeksi bakteri mikroorganisme.

Tegaderm pad ini berbentuk transparan, bisa juga digunakan untuk mengurangi risiko perdarahan primer pada luka tusukan dan mencegah agar tidak terjadi infeksi lanjutan di area sekitar luka. 

Tegaderm Film ini juga bisa digunakan untuk membantu merekatkan tabung kecil kateter pada pasien yang membutuhkan bantuan kateter untuk buang air kecil. 

  1. Nexcare Micropore Paper Tape

Plester yang satu ini memiliki bahan yang ramah di kulit dan tidak menyebabkan alergi. Plester berbentuk rol ini bisa dijadikan persediaan di rumah karena bisa untuk penggunaan jangka panjang.

Plester ini terbuat dari kertas hypoallergenic yang bebas lateks. Sehingga plester ini sangat lembut di kulit dan tidak menyebabkan alergi. 

Plester ini juga mudah dilepaskan tanpa terasa sakit. Cocok untuk Anda yang punya kulit sensitif. Cocok untuk untuk bayi atau anak-anak.

  1. Nexcare Tegaderm+Pad Transparent Dressing

Tegaderm pad dari Nexcare ini cocok untuk menutupi luka bakar agar cepat kering. Plester antiair ini dilengkapi fitur non adherent pad yang tidak menempel atau menekan pada luka. Sehingga, rasa sakit pada luka pun bisa berkurang dan jadi lebih cepat kering.

  1. Betadine Plaster Waterproof Transparent

Anda perlu memiliki plester dari Betadine ini di rumah karena bisa jadi pertolongan pertama untuk luka ringan. Plester dari Betadine ini akan membuat luka ringan segera menutup. Pad yang ada pada plester juga bisa membantu menghentikan darah pada luka dengan cepat.

  1. Hycocare Foot Plast

Salah satu plester yang bisa jadi solusi untuk memulihkan luka lecet di kaki akibat penggunaan sepatu bisa dengan Hycocare Foot Plast ini. Plester ini akan melapisi lecet pada kulit sehingga luka tersebut tidak melebar.

  1. Smith & Nephew Opsite Post-Op

Plester transparan dan antibakteri berikut ini cocok untuk menutupi luka pascaoperasi. Apalagi luka setelah operasi ini membutuhkan perawatan ekstra agar tidak terinfeksi bakteri dan mencegah agar tidak terkena air.

Plester OPSITE ini memang dirancang khusus untuk menutup luka jahitan setelah operasi. Permukaan plester yang transparan akan memudahkan dokter saat melakukan kontrol luka, tanpa perlu mencabutnya.

Itulah beberapa pilihan plester yang bisa Anda miliki, sesuaikan dengan kegunaan masing-masing produk. Beda jenis, maka berbeda pula kegunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *