5 Tips Menghilangkan Bau Ketiak, Coba Menggunakan Bedak Ketiak

Bau ketiak yang menyengat tentu akan mengganggu aktivitas. Ada berbagai cara untuk mengatasinya, mulai dari menjaga kebersihan tubuh hingga menggunakan berbagai produk deodoran atau bedak ketiak.

Tips Menghilangkan Bau Ketiak

Bau ketiak dan bau badan bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Selain menjaga kebersihan dan mandi dengan benar, bisa juga menggunakan bahan alami. 

  1. Menggunakan deodoran atau bedak ketiak

Menggunakan deodoran atau bedak ketiak bisa untuk  mengatasi bau ketiak yang tidak sedap.

Hal ini karena bau ketiak bisa tertutupi oleh aroma deodoran. Selain itu, deodoran juga akan menghentikan reaksi antara bakteri dan keringat karena tingkat keasaman kulit jadi meningkat. 

Anda juga bisa menggunakan bedak ketiak seperti MBK atau Harum Sari. Bedak ini fungsinya juga sama, yaitu untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. 

  1. Menjaga kebersihan tubuh

Kebersihan tubuh juga perlu dijaga agar tidak menyebabkan munculnya bau tubuh dan bau ketiak.

Anda perlu mandi dua kali sehari dan gunakan sabun untuk membersihkan kulit dari bakteri. Lalu, keringkan tubuh agar kulit tidak lembap dan bakteri pun tidak dengan cepat berkembang biak. 

  1. Menjaga kebersihan pakaian

Pakaian juga menjadi kunci untuk menghilangkan bau badan dan bau ketiak. Buat Anda yang mudah berkeringat berlebihan, maka perlu memilih pakaian dengan serat alami, misalnya katun. 

Rajinlah mengganti baju jika sudah berkeringat. Hindari mengenakan baju yang basah, sebab ini akan membuat bakteri jadi lebih mudah berkembang biak. 

Cuci baju dengan bersih, tambahkan pewangi, lalu jemur di bawah sinar matahari agar membunuh semua bakteri yang menempel. Perhatikan pula tempat penyimpanan baju yang bersih dan kering agar kebersihannya tetap terjaga.

  1. Mengatur makanan

Bau ketiak bisa juga dikurangi dengan mengatur dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebab, ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan munculnya bau tidak sedap, seperti makanan pedas dan panas, bawang-bawangan, hingga minuman beralkohol. 

Dengan mengurangi makanan-makanan ini, maka diharapkan juga bisa mengurangi bau ketiak. 

  1. Mengoleskan cuka apel

Selain itu, Anda juga bisa mengurangi bau badan dengan mengoleskan cuka apel di ketiak secara langsung atau menggunakan kapas. 

Lakukan 2 kali sehari untuk hasil yang lebih optimal. Namun perlu diingat bahwa aroma dari cuka apel sendiri juga kurang sedap, jadi Anda perlu menakar saat mengoleskannya. 

Hilangkan Bau Ketiak dengan Bedak Ketiak

Mungkin untuk sebagian orang, ada yang menggunakan deodoran dalam bentuk bedak. Ada 2 merek bedak ketiak yang terkenal, yaitu Harum Sari dan MBK. 

Dari segi kandungan, bedak MBK hanya terdiri dari 3 komposisi, seperti tawas, perfume, dan talc. Sedangkan bedak ketiak Harum Sari terdiri dari talc, alumunium sulfate, parfum, kaolin alcohol, magnesium carbonate, tricosan, zincoxide, serta propylene glycol. 

Untuk penggunannya sendiri, tidak susah namun perlu dilakukan secara tepat. Tujuannya agar produk ini bisa bekerja secara maksimal mencegah bau ketiak. 

Anda harus membersihkan area ketiak sebelumnya. Bisa digunakan setelah mandi dan harus dikeringkan terlebih dahulu. Jika sudah kering, taruh bedak secukup di telapak tangan atau bagian jari. Aplikasikan dengan cara gosok lembut di ketiak secara keseluruhan dan merata. 

Anda tidak perlu khawatir, sebab penggunaan bedak ketiak MBK tidak meninggalkan noda pada pakaian seperti produk deodoran lainnya. 

Sebab, tidak ada kemungkinan kandungan aluminium dalam bedak ini yang akan bereaksi sehingga tidak akan menimbulkan noda.

Selain itu, bedak ketiak ini bisa lho digunakan oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Meskipun laki-laki punya produksi kelenjar keringat yang lebih banyak jika dibandingkan wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *