5 Rekomendasi Tas Lari Ringan dan Praktis

Rekomendasi tas lari kecil dan ringan cocok bagi Anda yang memilih olahraga lari sebagai kegiatan sehari-hari, bukan untuk Anda yang menyukai olahraga lari ekstrem.

Lari atau running menjadi salah satu olahraga favorit di Indonesia beberapa tahun terakhir. Mulai muncul tren lari berkelompok atau mandiri.

Ada banyak alasan mengapa lari begitu populer, salah satunya karena mudah dan tidak membutuhkan banyak perlengkapan khusus. Mungkin Anda hanya membutuhkan sepatu lari dan tas lari.

Nah perlengkapan kedua ini sering disepelekan. Tas lari sama pentingnya dengan sepatu lari, mengapa begitu?

Pemilihan tas lari untuk jogging harus disesuaikan dengan kebutuhan

Kenali jenis tas lari

Sama seperti halnya tas untuk  bepergian, tas lari juga tersedia dalam berbagai macam jenis. Tiap jenis tas untuk lari mempunyai kelebihan masing-masing, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Berikut beberapa jenis tas lari yang bisa Anda pilih untuk menemanimu berolahraga:

Arm pocket

Jenis tas lari ini dibawa dengan cara diikatkan di lengan. Arm pocket dirancang untuk memudahkanmu dalam membawa benda-benda mulai dari ponsel, uang tunai (bukan dompet), kartu ATM, hingga kunci rumah saat berolahraga.

Race belt

Race belt adalah jenis tas untuk lari yang diikat atau dijepitkan pada pinggang. Tas lari ini bisa digunakan untuk membawa benda yang lebih banyak dibandingkan arm pocket. Selain itu, tersedia juga ritsleting yang membuat barang-barang di dalam tas tetap aman saat berlari.

Running vest

Running vest merupakan tas yang cocok dibawa ketika kamu melakukan olahraga lari dengan jarak jauh. Tas berbentuk rompi ini memungkinkan para pelari untuk membawa botol minum dan makanan kecil, yang bisa dikonsumsi saat mereka beristirahat.

Running backpack

Jenis tas lari ini mempunyai bentuk seperti tas punggung pada umumnya. Namun, fitur-fitur yang tersedia dalam tas ini sudah disesuaikan untuk pelari, salah satunya kantong yang bisa diakses dengan mudah menggunakan tangan mereka ketika berlari. Ukuran yang relatif besar juga memungkinkan Anda untuk membawa baju ganti di dalam tas.

Sesuaikan dengan kebutuhan lari

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan tas lari dengan tipe lari Anda. Ada short road runs, urban long runs, atau trail runs. Setiap produk untuk tipe lari ini berbeda-beda.

Jika Anda berlari hanya untuk berolahraga ringan, arm pocket, race belt, atau waist bag/pack bisa jadi pilihan tepat. Namun, jika Anda lebih suka lari ekstrem jarak jauh maka running vest ran running backpack lebih cocok Anda gunakan. 

Nah artikel ini akan membagikan rekomendasi tas lari untuk tipe pertama, yaitu untuk Anda yang berlari ringan sebagai olahraga rutin. Yuk disimak!

5 rekomendasi tas lari

Ada begitu banyak pilihan tas lari bagi Anda, kali ini SehatQ akan membagikan opsi tas lari ringan dan kecil yang bisa digunakan untuk lari sehari-hari.

Rekomendasi ini cocok bagi Anda yang lebih sering berlari ringan, bukan lari berat seperti maraton 5-10km atau semacamnya. Artinya 5 rekomendasi tas lari di bawah ini cenderung praktis dan ringan. Yuk disimak!

Nike Slim Waist Pack 2.0

Untuk lari ringan dalam jarak pendek, Anda bisa mencoba memilih waist pack yang mudah dibawa, ringan, kecil, tapi masih bisa membawa benda-benda penting.

Nah di antara sekian banyak pilihan waist pack, Nike Waist Pack 2.0 bisa jadi opsi terbaik. Nama besar Nike sebagai produsen alat olahraga tidak perlu diragukan lagi.

Produk ini juga tampak elegan digunakan. Bahan ringan, ukuran kecil tapi padat. Anda bisa membawa HP, kunci, dompet kecil, dan barang-barang lainnya.

Material yang dipilih Nike juga termasuk material terbaik yang dapat membantulkan cahaya jika Anda harus berlari di malam hari atau subuh.

Adidas Run Arm Band

Produk ini juga kecil dan praktis, tapi cara penggunaannya sedikit berbeda dengan waist pack. Sesuai namanya, run arm band dapat Anda kenakan di salah satu lengan Anda.

Jenis produk ini sangat cocok jika Anda tidak suka ribet dan ingin membawa sedikit barang saja. Run arm band juga mudah dipakai dan tidak mengganggu pergerakan badan dan kaki Anda saat berlari.

Adidas Run Arm Band bisa jadi pilihan tepat bagi Anda. Warna hitam produk ini menambah kesan elegan dan tidak mudah kotor karena keringat atau debu saat berlari.

Adidas juga sangat memperhatikan kenyamanan Anda. Produk ini menggunakan material lembut di bagian dalam yang bersentuhan langsung dengan kulit Anda.

Aonijie Waist Bag E882

Hampir mirip dengan produk Nike Waist Pack, tapi Aonijie Waist Bag Aonijie Waist Bag E882 punya keunggulan lebih. Tas pinggang ini sangat cocok untuk olahraga lari, maraton, trekking, bahkan bersepeda.

Berbeda dengan waist pack biasa, produk ini menyediakan dua slot ekstra untuk tempat botol minum aonijie masing-masing 170 ml. Artinya Anda tidak perlu khawatir dehidrasi saat harus berlari.

Wadah dua botol minum ini juga sangat ketat, tidak akan terguncang hebat saat Anda berlari. Namun, perhatikan kapasitasnya yang kecil ya, mungkin tas ini tidak cocok untuk lari jarak jauh.

Kalenji Running Bag 2 Position Black Decathlon

Produk ini sangat cocok jika Anda mencari kenyamanan dalam menggunakan tas lari. Panjang-pendek tali tas dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Nah karena ada dua tali di pundak dan tali pinggang, Anda bisa membagi beban saat berlari. Tas ini juga memiliki banyak kompartemen atau kantong untuk menyimpan barang-barang penting.

Anda bisa menyimpan HP di kantong transparan bagian depan. Artinya Anda tetap bisa melihat layar jika dibutuhkan, misalnya untuk skip lagu.

Gregory Tempo D1.5L

Tas pinggang Gregory Tempo D1.5L ini tampak praktis dan padat. Anda bisa membawa botol minum secara diagonal untuk menjaga hidrasi saat berlari.

Produk ini punya built quality yang sangat bagus. Ada banyak kompartemen untuk menyimpan berbagai barang penting saat berlari.

Tas lari ini bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang bingung memilih. Gregory Tempo D1.5L sudah dikenal sebagai salah satu produk terbaik, bahkan di luar negeri.

Nah demikian rekomendasi tas lari kecil dan ringan bagi Anda. Tentunya cara terbaik memilih tas lari adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *