Tips Menggunakan Masker Mustika Ratu untuk Hasil Maksimal

Masker Mustika Ratu sangat populer selama bertahun-tahun, karena kemampuannya untuk mengeluarkan kotoran secara efektif dan mengencangkan pori-pori pada kulit wajah. Kandungan mineral dan bengkuang juga membantu meremajakan kulit. Namun, bagaimana cara menggunakan masker Mustika Ratu bengkuang dengan tekstur cair ini? Berikut tipsnya.

1. Eksfoliasi wajah 

Sebelum mengoleskan masker Mustika Ratu, penting untuk mengelupas semua sel kulit mati, kotoran, dan riasan yang ada di kulit Anda. Jika tidak, hal ini dapat membentuk penghalang untuk masker Mustika Ratu, dan menyumbat pori-pori lebih lanjut. Pengelupasan wajah akan memastikan bahwa masker Mustika Ratu memiliki aplikasi yang seragam.

2. Uap wajah

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari masker Mustika Ratu untuk mengeluarkan kotoran, perlu untuk membuka pori-pori yang terbuka pada masker sehingga dapat dibersihkan secara menyeluruh. Cukup rebus air panas dan biarkan uapnya membuka pori-pori di wajah Anda. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan handuk panas dan oleskan sedikit pada wajah untuk membuka pori-pori.

3. Campur dengan air untuk mendapatkan konsistensi sempurna

Masker Mustika Ratu memiliki sebenarnya bisa Anda aplikasikan secara langsung, namun Anda juga bisa mencampurkan dengan sedikit air supaya cair. Campuran air dapat membantu menghilangkan minyak berlebih di wajah yang cukup tebal. Untuk mempermudah aplikasi, cukup campurkan sedikit air mawar atau air mineral untuk mendapatkan konsistensi yang sempurna. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak perlu menarik atau meregangkan kulit Anda untuk mengaplikasikan masker.

4. Gunakan lapisan tipis

Sebagian besar dari orang percaya bahwa menerapkan lapisan tebal akan memberikan efek yang lebih baik. Namun, hal ini tidak benar. Menggunakan masker ekstra hanya membuang-buang produk dan tidak memastikan aplikasi merata. Gunakan lapisan tipis di atas wajah yang bersih sudah cukup membersihkan kulit Anda.

5. Hindari area mata dan bibir 

Area mulut dan mata tidak memiliki banyak kelenjar minyak, sehingga mengoleskan masker Mustika Ratu di area ini dapat menghilangkan sedikit minyak yang tersisa. Ini secara drastis mengeringkan daerah ini dibandingkan dengan bagian wajah lainnya. Selain itu, saat melepas masker dapat menyebabkan kerutan dini dan garis-garis halus.

6. Jangan biarkan masker kering sepenuhnya

Mitos umum agar masker Mustika Ratu berfungsi adalah membiarkannya benar-benar kering. Anda harus tahu, bahwa masker memiliki dua tahap. Pada tahap pertama masker berfungsi sebagai mineral yang mampu diserap oleh kulit dan mendorong keluar kotoran. Pada tahap selanjutnya, masker mulai mengeluarkan kelembapan dari kulit. Hal ini menyebabkan kulit kering, kencang dan teriritasi. Oleh karena itu, masker harus dilepas sebelum benar-benar kering.

7. Pijat masker dengan lembut

Melepaskan masker bisa merepotkan, dan jika ditangani dengan kasar, bisa merusak kulit. Anda dapat membasahi wajah dengan air hangat untuk menghapus masker. Anda dapat memijat masker dengan gerakan melingkar secara lembut. Ulangi langkah-langkahnya lagi jika perlu.

8. Bilas wajah dengan air dingin

Setelah masker dibersihkan, pori-pori masih terbuka dan rentan tersumbat oleh kotoran dan minyak. Untuk menutup pori-pori, cukup siram wajah dengan air dingin. Anda juga bisa menggunakan es batu bersih dan gosokkan ke wajah untuk mengecilkan pori-pori dan menenangkan.

9. Hindari menggunakan krim komedogenik tepat setelahnya

Kulit cenderung terasa kering dan meregang setelah menggunakan masker Mustika Ratu, dan untuk efek sebaliknya, Anda mengoleskan pelembab yang berat. Minyak dan kelembaban baru saja dilucuti dari kulit. Jadi, itu akan menyerap pelembab berat dan menyumbat pori-pori. Gunakan gel atau krim bebas minyak yang akan menghidrasi dan melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *