Tips Medical Check Up di Biotest Wijaya Lancar

Bagi Anda yang sedang dalam proses seleksi menjadi karyawan baru di sebuah perusahaan, Anda bisa melakukan general medical check up di Biotest Wijaya.

Pemeriksaan kesehatan umum ini bertujuan untuk melihat apakah calon karyawan tersebut sehat secara fisik dan mental sehingga tidak akan mengalami gangguan apa pun saat diterima bekerja supaya pekerjaan lancar.

Hal ini juga bagian dari proses seleksi perekrutan karyawan tersebut. Tidak jarang banyak calon karyawan yang gagal dalam proses ini karena beberapa alasan kesehatan yang tidak mendukung seperti adanya Hepatitis A atau B, Diabetes, penyakit kulit, dan hipertensi.

Adapun jenis-jenis pemeriksaan yang ada dalam MCU ialah pemeriksaan riwayat medis, pengukuran tinggi dan berat badan, tes pendengaran, tes mata, pemeriksaan hidung, pemeriksaan gigi, tes tekanan darah, tes fungsi jantung, tes fungsi hati, dan tes fungsi pankreas.

Tes-tes lain yang termasuk MCU adalah tes fungsi ginjal, tes fungsi paru, USG dan rontgen, tes urine, tes darah, tes narkoba dan alkohol, tes penyakit menular, dan tes psikologis.

Pemeriksaan medis umum yang Anda lakukan ini sebenarnya bukan untuk kepentingan selekso saja, namun Anda pun bisa mengetahui dan mengukur kondisi kesehatan pada tubuh Anda sehingga bisa menjadi patokan untuk Anda menjalani hidup sehat.

Supaya pemeriksaan medis umum yang Anda lakukan ini lancar alias tanpa hambatan berikut adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan tes. Apa saja itu? Yuk, simak di bawah ini!

Tidur yang Cukup

Ini adalah salah satu tips yang harus Anda lakukan sebelum tes. Tidur yang cukup akan menjaga tekanan darah tetap normal saat tes mengingat tekanan darah adalah salah jenis pemeriksaan dalam MCU.

Tidur yang cukup juga akan membantu sistem saraf tetap rileks dan menurunkan tingkat hormon stres.

Perbanyak minum air putih

Air putih yang banyak dalam tubuh akan menetralkan racun serta memudahkan dokter mengambil sampel dari tes urine darah dalam MCU.

Karena itu, perbanyak minum air putih sebelum Anda melakukan tes, dan jangan minum cairan lain yang berakibat buruk pada organ dan hasil tes.

Olahraga ringan

Olahraga adalah hal yang perlu juga Anda lakukan saat ingin melakukan MCU di Biotest Wijaya supaya badan tetap bugar.

Namun ingatlah untuk hanya melakukan olahraga ringan, jangan olahraga berat. Hal ini karena olahraga berat berpotensi menguras tenaga dan meningkatkan tekanan darah.

Olahraga ringan yang bisa Anda lakukan jogging atau yoga, dan Anda bisa melakukannya di rumah saja.

Jangan komsumsi makanan asin dan berminyak

Kedua jenis makanan ini mengandung garam dan lemak yang ternyata dapat memengaruhi level kolesterol dan tekanan dalam tubuh.

Sebaiknya perbanyak konsumsi makanan berserat dan bervitamin yang penting dan bisa menyediakan nutrisi tubuh yang dibutuhkan.

Berpuasa

Hal ini perlu untuk menghindari kemungkinan meningkatnya kadar gula darah saat MCU akibat makanan yang dikonsumsi sehari sebelum pemeriksaan. Puasa dianjurkan dilakukan minimal 12 jam sebelum pemeriksaan.

Jangan merokok serta konsumsi minuman berkafein

Diketahui bahwa rokok dan minuman berkafein malah akan membuat tekanan darah menurun sehingga tes darah akan sulit diambil.

Lakukan pemeriksaan di pagi hari

Melakukan MCU di pagi hari akan memudahkan Anda berpuasa pada malam sebelumnya. Selain itu, tes di pagi hari dapat membuat Anda rileks, dan kondisi fisik masih segar bugar.

Persiapkan semua berkas dan pastikan semuanya lengkap

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan saat MCU di Biotest Wijaya persiapkan semua berkas dan pastikan semua lancar untuk keperluan administrasi seperti kartu identitas dan surat pengantar dari perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *