Tidak Hanya Lipstik Matte, Kenali Jenis Lipstik Lain untuk Variasikan Tampilanmu

Tahukah Anda bahwa jenis lipstik ada banyak sekali. Tidak hanya sekedar lipstik matte dan glossy saja, tapi ada jenis lipstik lain seperti sheer, velvet, dan sebagainya. Apa bedanya?

Banyaknya pilihan jenis lipstik ini mungkin membuat Anda bingung ingin beli yang mana. Nah, ada baiknya untuk kenalan lebih dahulu dengan berbagai jenis lipstik yang ada ini. 

Berbagai Jenis Lipstik yang Perlu Diketahui

Banyak orang yang masih belum bisa membedakan berbagai jenis lipstik yang ada di pasaran. Yuk, cari tahu bedanya di sini!

Lipstik Glossy

Tampilan glossy lips ini dulunya pernah menjadi salah satu tren makeup yang populer di awal 2000-an. Ketika itu banyak artis yang menggunakan lip gloss dengan warna beragam. 

Jadi lipstik glossy ini akan membuat bibir menjadi berkilau alias glossy sesuai namanya, Tidak hanya bisa digunakan langsung di bibir, lip gloss ini bisa digunakan sebagai top coat dari lipstik yang sudah digunakan di bibir sebelumnya. Namun, tekstur lip gloss ini sedikit agak lengket yang mungkin tidak terlalu disukai sebagian orang. Efek yang diberikan oleh lipgloss ini segar dan melembapkan bibir sehingga membuatnya kembali digemari sekarang.

Creamy Lipstick

Tekstur creamy lipstick ini sangat nyaman di bibir dan dapat memberikan warna yang cukup intens di bibir dengan efek dewy. Untuk creamy lipstick ini sebaiknya diaplikasikan menggunakan kuas. Di bagian garis bibir bisa juga dipulas lip liner terlebih dahulu. Nantinya lip liner ini akan membuat lipstik Anda tetap rapi dan bisa lebih tahan lama. Jika ingin haisl creamy lipstik ini menjadi mirip seperti efek lipstik matte, bisa dengan menempelkan dan menekan tisu di atas bibir setelah mengaplikasikan lipstik.

Sheer Lipstick

Lipstik sheer ini tidak memiliki pigmentasi yang terlalu kuat. Ketika sheer lipstick dipulas, warnanya tidak akan menutupi warna alami bibir, tapi hanya menambah sedikit warna saja di bibir. 

Sheer lipstick ini memang mengandung moisturizer yang tinggi sehingga membuat bibir tetap lembap seperti layaknya lip balm. Anda bisa menggunakan lipstick sheer ini langsung untuk daily look yang natural atau bisa digunakan sebelum menggunakan matte lipstick.

Satin Lipstick

Satin lipstick ini hampir mirip dengan sheer yang memiliki tekstur lembap serta tidak full coverage. Jika dilihat, warna pada lipstik satin ini memang terlihat pekat, akan tetapi saat diaplikasikan ke bibir akan terasa lembut, warna tipis, tidak tahan lama, dan ada sedikit efek kilau. Lebih cocok jika dipakai untuk menciptakan look makeup ala Korea.

Lipstik Matte

Matte lipstick memang jenis lipstik yang mungkin paling disukai oleh wanita kebanyakan. Sebab, warna lipstik matte ini sangat pigmented, tahan lama, dan juga tidak berkilau ketika diaplikasikan di bibir. 

Akan tetapi, matte lipstick ini bisa membuat bibir menjadi kering dan akan memperjelas garis-garis bibir. Jika Anda suka dengan hasil akhir matte ini, maka penting untuk merawat bibir dengan lip balm, madu sebelum tidur, atau rajin eksfoliasi bibir agar tidak pecah-pecah.

Frosty Lipstick

Frosty lipstick ini biasanya dipenuhi dengan taburan shimmer yang melimpah dan tekstur lipstiknya sendiri creamy. Ketika dipulas di bibir, lipstik ini akan melapisi bibir dan mengeluarkan nuansa warna keperakan dengan nuansa icy look. Tentu saja look ini tidak akan cocok di semua orang sehingga membuat keberadaan lipstik ini tidak bertahan lama. Jika Anda tertarik menggunakannya, bisa menambahkan lip gloss di atasnya agar tampilannya jadi lebih modern.

Lip Tint

Lip TInt atau lip stain memang hadir untuk mempercantik warna alami bibir Anda. Biasanya, warna lip tint ini juga menempel lebih lama namun tidak full coverage. Bentuk dan tekstur lip tint ini cair, ada pula dibuat dalam bentuk pensil, krim atau spidol. Jika Anda suka tampilan gradien yang sedang tren, bisa menggunakan lip tint ini. Caranya dengan mengaplikasikan warna yang lebih muda ke seluruh bagian bibir, lalu warna yang lebih tua di bagian tengah bibir.

Jadi, Anda bisa menggunakan jenis lipstik sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda. Misalnya hari ini menggunakan lipstik matte, besok tampil dengan menggunakan lip tint, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *