Rekomendasi Body Scrub Agar Kulit Halus dan Cerah

body scrub

Body scrub merupakan salah satu produk perawatan kulit yang kerap digunakan. Body scrub memiliki fungsi seperti menghilangkan sel-sel kulit mati dan kering agar kulit jadi terasa halus dan lebih cerah. Selain itu, body scrub juga membuat kulit jadi tampak tidak kusam serta memudahkan produk pelembap meresap secara sempurna ke dalam kulit.

Kini terdapat banyak merek dan jenis body scrub yang dijual di pasaran. Oleh karena itu, simak rekomendasi berikut ini agar Anda bisa mengetahui body scrub mana yang bisa cocok atau sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

1. Mustika Ratu Body Scrub Olive Oil Zaitun

Body scrub dari Mustika ratu ini merupakan produk perawatan kulit yang berbentuk scrub dan terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, ekstrak kakao, ekstrak kacang kenari, allantoin, vitamin E, dan ekstrak blustru. Mustika Ratu Body Scrub varian Olive Oil Zaitun ini memiliki manfaat yaitu melembapkan kulit yang sangat kering, mengangkat sel kulit mati, dan menghaluskan dan melembutkan kulit.

Kandungan minyak zaitun dipercaya memiliki khasiat melembapkan kulit yang sangat kering, tanpa membuat kulit menjadi iritasi. Tak hanya itu, kandungan vitamin E memiliki fungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Selain itu, kandungan scrub pada Mustika Ratu Body Scrub dapat bekerja dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan terasa lembut dan halus. Anda bisa mendapatkan body scrub dari Mustika Ratu ini dengan harga Rp 44.700.

2.ElsheSkin Milk Body Scrub

ElsheSkin Milk Body Scrub merupakan produk perawatan kulit yang memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, body scrub dari ElsheSkin ini juga berguna untuk mengurangi garis-garis halus dan bintik hitam yang terjadi akibat proses penuaan kulit, serta membantu mencerahkan kulit tubuh.

Body scrub dari ElsheSkin ini terbuat dari bahan-bahan seperti Ethylhexyl Palmitate, Hydrolyzed Milk, Protein, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate (Vit. E). Anda bisa mendapatkan body scrub dari ElsheSkin tersebut dengan harga Rp 71.690.

3. Inez All Over Body Scrub

Body Scrub dari brand Inez ini mengandung polyethylene atau scrub yang berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif. Selain itu, body scrub ini juga aman digunakan untuk seluruh tubuh serta mengandung pelembap yang melembutkan dan menghaluskan kulit. Anda bisa mendapatkan Inez All Over Body Scrub dengan harga Rp 42.000.

4. Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub

Body scrub dari Marina ini mengandung butiran scrub yang lembut sehingga nyaman digunakan untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori tubuh Anda. Selain itu, body scrub ini juga telah memiliki sertifikat halal dan memiliki kandungan niacinamide, vitamin C, vitamin E, sari jagung, minyak zaitun, ekstrak daun bearberry, ekstrak daun murbei, lemon, dan akar manis. 

Body Scrub dari Marina tersebut memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang memiliki fungsi sebagai antioksidan untuk menutrisi kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Selain itu, kandungan body scrub Marina yang lain memiliki manfaat untuk mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga kulit Anda jadi tampak lebih sehat, cerah, dan awet muda. Anda bisa mendapatkan body scrub ini dengan harga Rp 16.700 untuk kemasan isi 200 mL.

5. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening

Body scrub dari Purbasari ini mengandung ekstrak bengkoang, ekstrak akar manis, ekstrak daur bearberry, dan ekstrak akar murbei. Campuran bahan-bahan tersebut dalam butiran scrub yang lembut memiliki peran untuk menutrisi kulit agar menjadi tampak lebih cerah, dan halus. Anda bisa mendapatkan body scrub dari Purbasari ini dengan harga Rp 10.000 untuk kemasan isi 125 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *