Manfaat Dari Olahraga Unik, Anggar

Anda pasti tahu pentingnya olahraga untuk kesehatan tubuh, dan terdapat banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan. Namun, jika Anda bosan dengan olahraga yang umum, Anda bisa mencoba olahraga anggar.

Anggar, adalah olahraga terorganisir yang melibatkan penggunaan pedang, yaitu épée, foil, atau saber untuk serangan dan pertahanan sesuai dengan gerakan dan aturan yang ditetapkan. 

Meskipun terlihat seperti bertarung, olahraga anggar termasuk olahraga yang baik untuk tubuh. Anggar adalah latihan fisik dan mental, di mana pemain anggar belajar mengasah strategi melawan lawan dari berbagai tingkat keterampilan, dan membangun ketahanan fisik, ketangkasan, dan akurasi.

Berikut manfaat dalam olahraga anggar:

  • Menjaga kesehatan

Anggar merupakan olahraga yang menuntut fisik dan akan memberikan latihan aerobik dan meningkatkan sistem kardiovaskular Anda. Pemain anggar yang hebat harus fleksibel dan anggun, dan memiliki daya tahan tinggi. Sehingga meningkatkan kecepatan, kemampuan, dan refleks seseorang. Otot yang paling banyak digunakan ketika anggar adalah bokong, perut, dan paha, yang juga membutuhkan stamina dan koordinasi. Selain itu, anggar juga dapat mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

  • Melatih mental

Anggar adalah olahraga yang sangat menekankan logika, sering disebut sebagai catur fisik karena didorong oleh strategi.  Anggar benar-benar meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta kekuatan pengamatan. Hal ini juga mengembangkan kepercayaan diri dan disiplin. Pikiran Anda harus terus bekerja dan membangun keterampilan pengambilan keputusannya. Dengan membangun keterampilan ini dapat meningkatkan kinerja Anda dalam banyak aspek kehidupan sehari-hari. 

  • Kepercayaan diri

Ketika Anda olahraga anggar, seseorang benar-benar akan menyerang Anda dengan senjata. Anda mengembangkan keberanian dan kepercayaan diri untuk memenuhi tuntutan itu, membela diri, dan tidak menghindar. Anggar juga mengandalkan postur dan keseimbangan. 

Anggar merupakan olahraga rekreasi permainan pedang yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia, dan juga menawarkan banyak manfaat. 

Selain itu, Anda dapat mulai olahraga anggar sejak kecil atau saat dewasa. Baik untuk bersenang-senang, untuk kesehatan, atau untuk berlatih bersaing, yang terbaik dari semuanya adalah pengelaman yang Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *