Makeup Pallete dan Perlengkapan Rias untuk Pemula

Tiap orang pasti pernah mengalami masa-masa awal berias. Dengan status pemula, Anda sulit untuk bisa membuat make up yang spektakuler dalam seketika. Namun setidaknya, Anda harus memiliki senjata perang yang lengkap untuk bisa belajar berias secara maksimal sehingga nantinya bisa mencoba berbagai trik berhias yang terlihat seperti sentuhan tangan profesional. 

Kebanyakan pemula biasanya mengandalkan makeup palette untuk mulai berias. Anda mungkin bisa mencontohnya agar waktu rias lebih cepat dan pengaplikasian tanpa ribet. Namun tentunya, Anda juga memerlukan sejumlah peralatan lain yang mungkin saja tidak terdapat dalam paket makeup palette yang Anda miliki. 

Berikut ini adalah berbabagai perlengkapan dan peralatan rias yang sebaiknya Anda miliki sebagai perias pemula. Pengaplikasian berbagai perlengkapan di bawah ini akan membuat riasan Anda terlihat baik dan menuju sempurna. 

Primer dan Foundation 

Anda mungkin sering berpikir bagaimana cara membuat make up terlihat rata dan mulus, tanpa harus memperlihatkan pori-pori kulit. Sebenarnya tidak sulit, Anda cukup menyiapkan primer maupun foundation sebagai senjata andalan. Memakaikan primer dan foundation ke kulit akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan kenyal sehingga pengaplikasian perlengkapan make up lain menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, memakaikan primer dan foundation ke kulit juga akan membuat pori-pori kulit lebih kecil sehingga hasil akhir rias menjadi lebih mulus. 

Concealer

Pada saat awal berias, Anda mungkin kesal karena hasil akhir make up tidak mampu menutupi wajah dan lingkaran hitam di kulit. Ini hanya karena Anda tidak membubuhkan concealer untuk menutupi noda-noda tersebut. Karena itu, jangan pernah mengabaikan penggunaan concealer dalam proses berias Anda. Aplikasikan concealer di bawah mata untuk menutupi lingkaran mata yang menghitam. Anda juga bisa memberikan concealer pada area kulit yang mendapat bekas jerawat. Ingat, pemakaian concealer jangan terlalu tebal karena justru akan membuat perbedaan tekstur saat berias. Pilih pula concealer yang warnanya dua tingkat di bawah primer atau foundation yang Anda gunakan. 

Bedak

Bedak juga menjadi salah satu produk make up yang wajib Anda miliki, baik sebagai pemula maupun ahli. Penggunaan bedak dalam berias bukan hanya untuk membuat kulit lebih terang, melainkan yang lebih penting adalah mengontrol produksi minyak kulit berlebih di kulit wajah. Di pasaran, Anda akan menemukan bedak dalam bentuk tabur ataupun compact. Bedak tabur lebih ringan di kulit dan lebih cocok untuk kulit berminyak. Namun, jika hasil akhir yang lebih terlihat dan tahan lama, Anda bisa menggunakan bedak compact

Blush on

Jangan ketinggalan untuk memiliki blush on untuk membuat area pipi Anda menjadi merona. Anda bisa memilih warna perona beragam yang sesuai dengan jenis kulit Anda, mulai dari merah muda, jingga, ataupun peach. Anda bisa membeli makeup pallete untuk memperoleh banyak pilihan warna blush, sekaligus perlengkapan make up yang lain dalam satu wadah. Pastikan Anda menyapukan blush on di area ujung senyum sampai ke tulang rahang atas dengan gerakan sapuan dari bawah ke atas untuk hasil yang natural dan sempurna. 

Lipstik

Riasan Anda tidak akan lengkap tanpa sapuan lipstik di bibir. Sebagai pemula, Anda pun sebaiknya memiliki beberapa pilihan warna lipstik yang bisa disesuaikan dengan gaya makeup, pakaian, serta suasana hati Anda. Beberapa warna lipstik yang sebaiknya Anda miliki, antara lain warna nude, merah muda, peach, oranye, juga merah. Anda juga perlu memiliki beberapa lipstik dengan perbedaan tekstur, mulai dari yang glossy sampai matte. 

Eyeshadow

Riasan di mata kerap menjadi kunci dalam hasil akhir makeup. Yang tidak boleh terlewat adalah penggunaan eyeshadow guna membuat hasil riasan mata yang terlihat outstanding. Jika Anda membeli makeup palette, umumnya Anda juga akan memperoleh beberapa pilihan warna eyeshadow. Eyeshadow ini dapat mewarnai kelopak mata, sekaligus sebagai pengganti blush on untuk area pipi Anda. 

Eyeliner dan Maskara

Memakai eyeliner memang sulit dan mungkin akan membuat Anda mengeluh di tahap awal. Namun percayalah, pemakaian perlengkapan make up yang satu ini akan membuat hasil riasan Anda menuai decak kagum. Eyeliner dan maskara juga dapat menjadi jawaban bagi Anda yang pemula untuk mendapatkan hasil riasan optimal tanpa penggunaan bulu mata palsu sekalipun. 

*** 

Carilah makeup palette yang berisi lengkap sampai ke aplikator, kuas, untuk mempermudah berias bagi Anda yang pemula. Setelah itu, mulailah untuk mengembangkan trik berias agar lebih profesional di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *