Layanan Medis Laboratorium Klinik Parahita Diagnostic Center Bekasi

Klinik  Parahita Bekasi ini berdiri di bawah naungan Parahita group. Klinik  Parahita Bekasi merupakan salah satu cabang dari  Parahita group dan pusat Klinik Parahita ini berada di Surabaya. Klinik Parahita Bekasi ini menyediakan fasilitas laboratorium, apotek, layanan medis, dan lainnya.

Laboratorium Klinik Parahita diagnostic center ini merupakan sebuah laboratorium klinik yang berada di Bekasi lebih tepatnya di daerah Bekasi Selatan. Jam operasioanl Klinik Parahita Bekasi ini mulai dari hari senin hingga jumat jam 07.00 sampai jam 19.00 dan hari sabtu pada jam 07.00 sampai 15.00. 

Apa saja layanan medis yang disediakan oleh Klinik Parahita Bekasi?

Berikut beberapa layanan medis yang unggulan di laboratorium Klinik Parahita Diagnostic Center Bekasi, diantaranya yaitu:

  1. Swab PCR

Swab PCR merupakan salah satu jenis test di Klinik Parahita Bekasi yang ditujukan dan digunakan untuk mendiagnosis adanya infeksi COVID-19 pada tubuh manusia. Swab PCR test berbeda dengan Rapid Test. Pemeriksaan untuk Swab PCR yang ada ada Laboratorium Klinik Parahita Bekasi ini dilakukan dengan menggunakan sampel lendir yang dapat diambil dari hidung (nasofaring) atau mulut (orofaring). 

Itulah layanan pemeriksaan yang ada di Laboratorium Klinik Parahita Bekasi yakni Rapid Test dan juga Swab PCR yang memiliki fungsi yang sama, yakni sama-sama digunakan untuk mendeteksi adanya virus corona pada tubuh. Untuk Anda masyarakat bogor dan sekitarnya yang ingin bepergian atau pulang bepergian dan ingin memastikan kesehatan tubuh lakukan Rapid Test atau Swab PCR di Laboratorium Klinik Parahita Bekasi.

  1. Swab Antigen

Apa itu antigen? Antigen merupakan suatu zat serta benda asing yang bisa masuk ke dalam tubuh seperti bakteri, virus, ataupun racun. Beberapa antigen bisa dianggap berbahaya bagi tubuh, sehingga system imun yang ada pada tubuh manusia dapat menghasilkan zat imun atau antibody untuk tubuh sendiri. Reaksi seperti ini merupakan salah satu bentuk pertahanan alami yang dihasilkan oleh tubuh untuk mencegah adanya penyakit.

Swab antigen dan Rapid antigen merupkan jenis yang sama dalam hal pemeriksaan Covid. Disebut rapid karena hasil tesnya cepat, dan  swab karena teknik pengambilan sampelnya adalah menggosok area di dalam hidung. Antigen swab, juga dikenal sebagai antigen cepat, bekerja dengan  mendeteksi protein spesifik dalam virus yang memicu respons imun. Hasil yang dapat didapatkan ketika melakukan swab antigen di klinik parahita Bekasi ini sekitar 2 hingga 3 jam.

  1. Vaksinasi

Vaksinasi yang ada di Klinik Parahita Bekasi ini merupakan suatu prosedur pemberian vaksin yang khusus diberikan untuk meningkatkan kekebalan seseorang  terhadap  penyakit secara aktif. 

Ada empat tujuan vaksinasi COVID19 terkait pandemi ini. Pertama, mengurangi infeksi COVID19. Kedua, menurunkan angka pada orang yang sedang kesakitan dan angka kematian akibat COVID19. Ketiga, mencapai herd immunity. Bagaimanapun, itu melindungi masyarakat untuk tetap produktif.

  1. Tes serologi

Tes serologi yang ada di Klinik Parahita Bekasi ini merupakan suatu tindakan pemeriksaan darah untuk mencari adanya antibody di dalam darah tersebut. Antibody merupakan respons imun dalam tubuh terhadap infeksi. Pemeriksaan darah ini mampu melibatkan sejumlah teknik laboratorium.

Tes serologi ini fikusuntuk melakukan hal-hal seperti mengidentifikasi antibody dan menginvestigasi atau mencari tahu adanya masalah system imun dalam tubuh. selain itu, pemeriksaan ini juga dapat berguna untuk menentukan organ, cairan tubuh, ataupun jaringan yang cocok untuk digunakan dalam prosedur tranplantasi.

  1. Pemeriksaan pra nikah

Pemeriksaan Pra nikah yang ada di Klinik Parahita Bekasi ini merupakan suatu rangkaian yang bertujuan untuk memeriksa kesehatan pasangan yang hendak menihak. Pemeriksaan ini akan membantu Anda mengetahui apakah pasangan Anda memiliki penyakit yang mungkin diturunkan. Ini juga membantu mencegah penyakit menyebar ke pasangan dan anak-anak mereka nanti.

Tes yang dilakukan calon pasangan suami istri sebagai tahapan cek pra nikah yakni seperti tes hematologi, tes urine, tes golongan darah, tes gula darah, venereal disease research laboratory, dan TORCH.

Jadi itulah beberapa layanan medis yang disediakan oleh Laboratorium Klinik Parahita Diagnostic Center yang ada di Bekasi, beberapa layanan yang tersedia dapat Anda lakukan kapan saja dengan mengunjungi Klinik Parahita di Bekasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *