Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Bahan Di Rumah

Radiasi UVA dari matahari membuat kulit Anda menjadi coklat, khususnya pada bagian tangan. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit di bagian tangan?

Cuaca panas tidak hanya membuat Anda dehidrasi tetapi juga menyerap semua kelembaban dari kulit serta membuatnya lemah dan kering. Sinar UVA menembus lapisan bawah epidermis dan memicu sel yang disebut melanosit. Sel-sel ini menghasilkan melanin, pigmen coklat di kulit yang menyebabkan berubahnya warna kulit Anda.

Terlalu lama di bawah sinar matahari meningkatkan risiko penuaan dini pada kulit Anda. Tangan Anda terkena paparan sinar matahari dalam jumlah maksimum karena jarang tersembunyi dari sinar berbahaya ini, sehingga apat menyebabkan warna kulit tidak merata dan perubahan warna.

Berikut adalah cara memutihkan kulit tangan yang alami dan tanpa efek samping yang berbahaya:

  • Yogurt dan kunyit

Ambil semangkuk yogurt dan tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit. Campur dan aplikasikan pada kulit tangan Anda yang berubah kecoklatan. Bilas setelah 20 menit.  Yogurt mengandung probiotik yang mencerahkan kulit dan melembabkan, sedangkan kunyit memperbaiki warna kulit Anda yang tidak merata.

  • Jus lemon

Ambil mangkuk berisi jus lemon hangat dan rendam tangan Anda yang di dalamnya selama 20 menit. Setelah itu bilas tangan dengan air dingin. Vitamin C dalam jus lemon melindungi sel kulit Anda dari sinar UV.  Pastikan Anda melembabkan kulit Anda setelahnya, karena air jeruk lemon yang asam dapat membuat kulit Anda kering.

Kandungan bahan-bahan alami diatas, mampu mengembalikan warna kulit Anda. Selain merupakan cara yang sehat untuk memutihkan kulit tangan, bahan-bahan tersebut juga mudah untuk Anda dapatkan.

Untuk memutihkan kulit tangan, Anda dapat memilih metode yang keras seperti melakukan bleaching. Tetapi metode tersebut sebenarnya menyebabkan penggelapan lebih lanjut pada kulit tangan dan membuatnya menjadi kasar dan kering.

Tangan merupakan salah satu bagian tubuh Anda yang paling sering terkena paparan sinar matahari. Sehingga seringkali menyebabkan warna kulit tidak merata dan perubahan warna. Lakukanlah cara sederhana dan alami untuk memutihkan kulit tangan Anda. Untuk hasil yang maksimal, lakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *