Bikin Sehat, Ini 10 Merk Beras Hitam Organik Terbaik

Saat ini banyak orang mulai menjadikan beras hitam organik sebagai makanan alternatif pengganti nasi putih. Bagi orang-orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dan seimbang, maka beras hitam ini bisa jadi pilihan.  

Beras hitam organik punya manfaat yang tinggi bagi kesehatan. Salah satunya untuk mencegah berbagai penyakit kronis, memperkuat imunitas tubuh, hingga membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini rekomendasi beras hitam organik yang bisa Anda pilih. 

Kaze Rice Beras Hitam Organik – Rp50.000/kg  

Kaze rice merupakan beras sehat dan organik yang rendah karbohidrat, berserat tinggi dan sugar free. 

Yang menarik dari produk karena menggunakan hasil adopsi teknologi metode dari Jepang, setelah dimasak beras ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta agak pulen namun tidak lengket.

Rasa yang gurih ini dibudidayakan di lahan organik, beras ini tidak mengandung residu pestisida yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Dengan kandungan gizi dan vitamin yang lengkap, beras ini cocok dijadikan menu alternatif untuk program dietmu. 

Produk beras hitam organik yang berasal dari Jawa Tengah yang dibudidayakan oleh petani profesional Indonesia Rp50.000/kg.

Seblang Banyuwangi – Rp36.000/kg

Seblang Banyuwangi mengeluarkan beras hitam organik agar bisa menjadi pilihan Anda untuk memulai hidup sehat di tahun ini.

Beras yang ditanam secara organik, umumnya dianggap lebih aman untuk kesehatan karena dalam proses penanamannya, tidak digunakan bahan-bahan kimia seperti pupuk pabrik maupun pestisida.

Dengan mengonsumsi beras hitam, Anda juga bisa mendapatkan salah satu manfaat kesehatan yang paling dinanti oleh khalayak, yaitu bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebab, beras ini tinggi kandungan protein dan serat, sebagai dua komponen yang bisa membuat perutmu kenyang lebih lama, sekaligus menurunkan nafsu makan.

Si Geulis – Rp35.000/kg 

Merk beras Si Geulis dibuat oleh Petani Pamarican, Banjar, Jawa Barat yang dikenal karena kualitas terbaiknya. Produk beras keluaran Si Geulis dibudidayakan secara ekologis dan diolah langsung tak lebih dari 12 jam setelah dipanen. Sehingga Si Geulis bebas aflatoxin atau toxic yang berbahaya bagi manusia. 

Khusus untuk beras hitam organiknya sudah melewati proses kontrol kualitas yang ketat mulai dari penanaman hingga pengemasan, sehingga kandungan vitamin, mineral, dan fungsional lainnya tetap terjaga. 

Tak hanya itu, pengeringan gabah kering dari beras ini diproses dengan alat dan teknologi modern dengan menggunakan sistem pengering suhu rendah.  

Saniga Rice – Rp40.000/kg

Beras hitam organik dari Saniga Rice dibuat asli Cianjur yang kaya akan serat. Kandungan ini tentu akan baik untuk sistem pencernaan dan memperlambat penyerapan karbohidrat dalam darah supaya kadar gula lebih terkontrol. 

Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya sangat bermanfaat bagi para penderita kolesterol tinggi, diabetes, hingga menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kebun Kita – Rp53.700/kg 

Selain baik dikonsumsi para penderita diabetes, beras hitam juga bagus untuk kamu yang memiliki riwayat anemia. Memiliki kandungan zat besi tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan beras putih, beras ini memiliki serat tinggi, vitamin E, dan kadar gula yang rendah.

Kebun Kita adalah beras hitam yang diproduksi dari Bionc Farm yang sudah tersertifikasi Organik Indonesia oleh Inoffice. Kaya akan antosianin yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti kolesterol, beras hitam ini dapat kamu beli secara online.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *