7 Jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan, Coba yuk!

Berolahraga memang mampu membuat kondisi tubuh kita semakin sehat. Ada berbagai jenis olahraga menurunkan berat badan yang dengan mudah bisa dicoba. Dimana olahraga tersebut membantu anda yang ingin memiliki berat badan ideal. 

Banyak dari para wanita mengeluhkan berat badan mereka berlebih hingga kebingungan mencari cara agar berat badannya stabil.

Padahal kali ini sudah tersedia olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa dengan mudahnya anda lakukan. Mungkin masih banyak yang belum mengerti akan beragam jenis olahraga tersebut. Dimana kali ini kita bakalan membahas semuanya.

Berbagai Jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan

Jika memang anda merasa penasaran akan olahraga yang mampu percepat penurunan berat badan. Alangkah baiknya menyimak ulasannya berikut ini:

1. Berenang

Olahraga ini terbilang menyenangkan sekali untuk dilakukan. Dimana olahraga tersebut bisa dengan mudah membantu penurunan berat badan. Teknik dalam berenang ternyata berpengaruh terhadap jumlah kalori yang bisa terbakar. 

Semisal saja anda berenang menggunakan gaya punggung maka sekitar 298 kalori mampu terbakar dengan baik.

2. Tinju

Tentunya banyak yang merasa tidak asing lagi dengan olahraga menurunkan berat badan ini. Dimana olahraga ini ternyata digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Hanya saja tinju bukanlah sekedar jadi trend semata namun juga olahraga yang begitu efektif dalam menurunkan berat badan. Dengan olahraga tinju maka kalori sebanyak 800 bisa terbakar. 

3. Bersepeda

Siapa sangka ternyata bersepeda juga mampu membantu turunkan berat badan. Kegiatan bersepeda memang sangat menyenangkan dan mengasyikkan sekali. 

Dimana anda bisa mengendarai sepeda langsung mengitari area kompleks perumahan. Hanya dengan bersepeda setidaknya selama 30 menit maka 260 kalori terbakar.

4. Olahraga lari

Jenis olahraga menurunkan berat badan kali ini pastinya patut anda coba. Usahakan melakukan olahraga tanpa adanya bantuan alat apapun. Olahraga ini memang tidak membutuhkan alat. 

Dimana anda hanya perlu berlari mengitari lingkungan tempat tinggal. Mengapa harus merasa ragu jika anda bisa mewujudkan keinginan memiliki berat badan yang ideal. 

5. Senam

Dari sekian banyak jenis olahraga yang telah tersedia ternyata senam juga bisa membantu anda turunkan berat badan.  Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang menyenangkan sekali. 

Dimana tubuh anda bakalan bergerak sembari mengikuti alunan lagu yang tadinya sudah diputar. Ada banyak sekali jenis senam yang paling mengasyikkan. 

Salah satunya adalah zumba. Dimana anda yang bisa melakukan senam zumba selama 1 jam saja maka sekitar 400 hingga 700 kalori bakalan terbakar.

6. Skipping

Jenis olahraga menurunkan berat badan kali ini lebih dikenal dengan lompat tali. Salah satu jenis olahraga paling sederhana yang kini mampu anda lakukan. 

Meskipun terlihat sederhana ternyata olahraga tersebut mampu turunkan berat badan dengan cepat. Jadi jangan ragu lagi melakukan skipping secara teratur untuk berat badan yang ideal.

7. Yoga

Mungkin saja banyak orang mengenal olahraga ini sebagai latihan yang mampu tingkatkan kesehatan pikiran. 

Olahraga yoga ternyata juga mampu membakar kalori tubuh sehingga proses penurunan berat badan yang Anda rencanakan bisa berjalan dengan cepat. Hanya dengan melakukan yoga selama kurang lebih 30 menit saja maka sekitar 149 kalori bakalan terbakar. 

Selain itu yoga juga mampu melatih tubuh kita sekaligus pikiran dalam mengendalikan hawa nafsu.

Itulah tadi berbagai macam pilihan jenis olahraga menurunkan berat badan yang mampu anda lakukan. Setidaknya dengan menempuh beberapa olahraga tersebut maka bentuk tubuh pun semakin ideal. Tiada lagi yang namanya kelebihan berat badan. 

Semoga saja dengan adanya penjelasan seputar olahraga menurunkan berat badan ini dapat memperluas pengetahuan Anda. Mengapa harus merasa ragu jika banyak orang telah berhasil memperoleh bentuk tubuh impian setelah  melakukan olahraga penurunan berat badan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *